KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018

Karena Hal Ini, Striker Bolivia Ikut Berfoto dengan Skuat Brasil

Jumat, 6 Oktober 2017 14:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BBC
Striker Bolivia, Marcelo Martins Moreno (baju hijau) foto bareng skuat Brasil. Copyright: © BBC
Striker Bolivia, Marcelo Martins Moreno (baju hijau) foto bareng skuat Brasil.

Ada pemandangan unik terjadi di pertandingan Brasil melawan Bolivia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jumat (06/10/17) pagi WIB. Salah satu pemain Bolivia, Marcelo Martins Moreno, ikut berfoto dengan skuat Brasil sebelum laga dimulai.

Dalam foto tersebut, Marcelo terlihat 'nyempil' di antara pemain Brasil yakni Miranda dan Renato Augusto. Apa yang dilakukan striker berusia 30 tahun tersebut ternyata bukan tanpa alasan.

© Twittr/@CBF_Futebol
Neymar saat memperkaut Brasil melawan Bolivia. Copyright: Twittr/@CBF_FutebolNeymar saat memperkaut Brasil melawan Bolivia.

Dilansir dari BBC Sport, Marcelo melakukan hal itu lantaran ia mempunyai ikatan dengan negara Brasil. Dirinya memiliki keturunan darah Brasil dari sang ayah. Marcelo juga sempat bermain untuk Timnas Brasil hingga kategori U-20.

Namun, karena sulitnya tembus tim utama karena harus bersaing dengan bintang Brasil lainnya, ia mumutuskan untuk membela Timnas Bolivia untuk level senior. Dia juga pernah merumput dengan beberapa tim asal Brasil, seperti Vitoria, Cruzeiro, Gremio, dan Flamengo. 

Tim Samba yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018, hanya bisa bermain tanpa gol 0-0 melawan Bolivia. Namun hasil imbang ini sama sekali tidak menggoyang Brasil, yang menduduki posisi puncak klasemen kualifikasi zona Conmebol dengan 38 poin.

1.7K