Liga 1 Indonesia

Usai Bela Timnas, Kapten Bali United Diragukan Tampil Kontra Arema FC

Jumat, 6 Oktober 2017 22:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Fahmi/Indosport
Fadil Sausu terancam absen membela Bali United saat melawan Arema FC. Copyright: © Muhammad Fahmi/Indosport
Fadil Sausu terancam absen membela Bali United saat melawan Arema FC.

Kondisi Fadil Sausu saat ini masih dalam perawatan usai mengalami cedera ringan saat membela Timnas Indonesia ketika melawan Kamboja, Rabu (04/10/17) lalu. Kapten Bali United ini disebut masih merasakan sakit sehingga masih berlatih terpisah saat tim Serdadu Tridatu tengah melakukan persiapan untuk laga kontra Arema FC, Minggu (08/10/17) nanti.

© Herry Ibrahim/Indosport
Kapten Bali United, Fadil Sausu (tengah) mengahalau bola yang mengarah ke gawang Bali United dengan sundulan. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportKapten Bali United, Fadil Sausu (tengah) mengahalau bola yang mengarah ke gawang Bali United dengan sundulan.

Melihat keadaan itu, pelatih Bali United, Widodo C. Putro menjelaskan kalau ia masih meragukan Fadil Sausu untuk bermain saat tim menjamu Arema FC akhir pekan ini. Karenanya, Widodo meminta pemain lain untuk tetap siap andai tunjuk untuk menggantikan kapten mereka.

“Ya, Fadil belum bisa bergabung latihan. Tapi saya tidak akan paksakan jika dia belum bisa bermain, karena masih ada banyak pertandingan ke depan. Saya rasa pemain lain harus siap untuk menggantikannya,” ujar pelatih Widodo seperti dilansir dari laman resmi klub.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, cedera yang dialami Fadil sebenarnya tidak terlalu parah. Pemain 32 tahun diharapkan segera pulih sehingga bisa membantu Bali United menghadapi big match nanti. 

"Fadil mengalami sedikit sakit di selangkangan, semoga bisa tampil untuk timnya akhir pekan ini. Sedangkan Fachrudin Aryanto kemarin salah jatuh dan ketiban lawan," ungkap Bima Sakti, Kamis (05/10/17).

Selain kemungkinan kehilangan Fadil Sausu, Bali United juga dipastikan tidak akan diperkuat Marcos Flores saat menjamu Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Flores harus rela menyaksikan rekan rekanya beraksi diatas lapangan dari bangku penonton karena akumulasi kartu. 

Namun, absennya Marcos Flores ternyata tidak membuat pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro khawatir. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu akan memberikan kesempatan pemain lainnya untuk menunjukkan kualitasnya.

"Tidak ada masalah buat kami terkait absennya Marcos Flores. Ini jadi kesempatan pemain lainnya untuk menunjukkan kualitasnya. Lagipula kami juga sudah pernah beberapa kali tampil tanpa Marcos dan saya rasa tidak ada masalah. Mungkin akan ada perubahan gaya bermain karena menyesuaikan dengan karakter permainan pemain yang turun nanti," tutup Widodo.

333