Ezra Walian Cetak Gol Perdana, Almere City Raup 3 Angka

Sabtu, 7 Oktober 2017 03:17 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Ron Baltus
Ezra Walian (nomor punggung 18), selebrasi bersama rekan setimnya. (Sumber: Ron Baltus). Copyright: © Ron Baltus
Ezra Walian (nomor punggung 18), selebrasi bersama rekan setimnya. (Sumber: Ron Baltus).

Ezra Walian tampil gemilang pada pekan kedelapan Eerste Divisie Belanda, Sabtu (07/10/17) dini hari. Tampil sejak awal untuk Almere City FC, Ezra mencetak gol perdananya untuk mengalahkan MVV Maastricht.

Bermain di depan para pendukungnya di Yanmar Stadium, Almere harus tertinggal lebih dulu di babak pertama. MVV yang untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen, mampu unggul lebih dulu di menit ketujuh melalui Attila Yildrim.

Namun pada babak kedua, anak asuh Jack de Gier ini langsung bangkit dan mampu membalikkan kedudukan. Kerja keras para pemain Almere baru berbuah pada menit ke-60 melalui Arsenio Valpoort untuk menyamakan kedudukan.

Gol ini menjadikan semangat para pemain Almere semakin meningkat. Empat belas menit kemudian Almere berhasil kembali mencetak gol, lagi-lagi melalui Valpoort.

Momentum Ezra akhirnya tiba pada menit ke-77 dalam laga ini. Pemain Timnas U-22 Indonesia ini sukses menyumbangkan gol perdananya bagi klub kasta kedua di Belanda ini.

MVV kemudian berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-89. Yildrim sukses mencetak gol keduanya dalam laga ini, namun tak mampu menyelamatkan klubnya dari kekalahan.

Kemenangan ini cukup krusial bagi Almere City yang belum meraih kemenangan sejak pekan keempat. Raihan 3 angka ini juga mengangkat posisi Almere City ke posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 9 poin, hasil dari 2 kemenangan, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.

2.2K