Liga 1 Gojek Traveloka

Caretaker Semen Padang Soroti Tumpulnya Marcel Sacramento

Sabtu, 7 Oktober 2017 13:03 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Galih Prasetyo
© Taufik Hidayat/Indosport
Marcel Sacramento dikawal dua pemain lawan. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Marcel Sacramento dikawal dua pemain lawan.

Caretaker Semen Padang Delfi Adri bertekad untuk mengembalikan ketajaman dari striker andalan Semen Padang Marcel Sacramento. Sejauh ini Marcel baru menciptakan lima gol. Pencapaian ini berbanding terbalik jika di bandingkan tahun lalu.

Pada 2016 lalu, Marcel merupakan sosok striker yang menakutkan lawan. Tak jarang Marcel menjadi tumpuan bagi Semen Padang dalam menjebol gawang lawan. Marcel mampy mengelontorkan 21 gol ke gawang lawan. “Kami akan mengembalikan ketajaman Marcel dalam mencetak gol seperti musim lalu,” sebut Delfi Adri, Jumat (06/10/17).

Delfi yang semasa bermainnya sebagai penyerang ini menilai penyebab dari Marcel gagal bersinar pada tahun ini adalah kepercayaan dirinya yang menurun.  “Setelah dia terkena sanksi kemarin penampilannya mulai menurun,” bebernya.

Kontribus Marcel sebagai penyerang sangat dibutuhkan oleh Semen Padang untuk menjebol gawang lawan. Capain gol Marcel yang jauh berbeda dibanding tahun lalu tentunya membuat kekecewaan dan di luar ekspetasi semua pihak.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar berlari ke Marcel Sacramento rayakan keberhasilan Semen Padang mengalahkan Arema FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar berlari ke Marcel Sacramento rayakan keberhasilan Semen Padang mengalahkan Arema FC.

Pada tahun ini, Marcel sempat tampil menjanjikan di awal musim dengan mencetak gol saat menghadapi Sriwijaya FC . Pertandingan saat itu berakhir imbang 1-1. Satu gol tersebut bertahan sebelum akhirnya Marcel mendapat sanksi saat menghadapi Bhayangkara di pekan ke-7.

Marcel melakukan tindakan tidak terpuji kepada wasit yang memimpin pertandingan Semen Padang melawan Bhayangkara yang berkesudahan 1-0 untuk Bhayangkara. PSSI menjatuhkan sanksi enam pertandingan untuk Marcel.

Setelah terbebas dari sanksi, Marcel kembali menunjukan ketajamannya saat menghadapi Arema di Padang, 21 Juli 2017 pekan ke-16 dengan satu gol.  Keran gol Marcel berlanjut di pekan ke-17 saat menghadapi PS TNI, meski saat itu Semen Padang kalah 2-1 di Pakansari. Marcel pun ikut menyumbang satu gol saat Semen Padang membantai Persegres 4-1 di pekan 18 di Padang.

Gol terakhir yang diciptakan Marcel adalah saat kalah 1-3 dari Bali United di Padang pada pekan ke-21. Setelah itu hingga pekan ke-28 ini, Marcel belum ada menyumbang gol.

168