Bukan Bachdim dan Lilipaly, Ini 3 Pemain Vital Luis Milla

  • Berikut tiga nama yang menjadi pemain penting dalam strategi permainan Luis Milla di Timnas Senior.
  • Nama-nama tersebut justru mengalahkan menit bermain Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, ataupun Evan Dimas.
Sabtu, 7 Oktober 2017 19:02 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut tiga nama yang menjadi pemain penting dalam strategi permainan Luis Milla di Timnas Senior. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut tiga nama yang menjadi pemain penting dalam strategi permainan Luis Milla di Timnas Senior.

Di Timnas Indonesia senior, ternyata nama-nama sekaliber Evan Dimas, Stefano Lilipaly, ataupun Irfan Bachdim bukanlah pemain yang cukup penting perannya bagi permainan Luis Milla. 

Sampai dengan uji coba terakhir melawan Kamboja, Milla justru malah memilih pemain lain untuk mengatur serangan di lini tengah, ketimbang menurunkan Evan atau Lilipaly.

Padahal, saat era Alfred Riedl kedua pemain ini kerap dimainkan dan menjadi sosok vital di lini tengah Indonesia pada ajang Piala AFF 2016 lalu. Bahkan di Timnas U-22 untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 pun, Milla sempat tak memainkan Evan dipertandingan awal melawan Malaysia.

Luis Milla. Copyright: Twiiter/@LuismillacoachLuis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu nampaknya ingin mencoba memberi kesempatan bagi pemain-pemain lain di Liga 1 yang tampil gemilang sepanjang musim ini, untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebut saja, Fadhil Sausu, Muhammad Taufiq, dan juga Ilham Udin yang sukses melakoni debutnya bersama Skuat Garuda.

Karena hal tersebut, peran Evan dan Lilipaly kerap tergusur oleh pemain lain di strategi permainan Luis Milla dalam lima pertandingan terakhir bersama Timnas Indonesia senior. 

Kendati demikian, ada tiga nama yang telah menyegel satu tempat inti, dan selalu dimainkan oleh Milla. Siapa saja nama-nama tersebut? Berikut hasil rangkuman INDOSPORT: