Jadwal dan Klasemen Grup B Babak 16 Besar Liga 2: PSIS Selangkah Lagi Lolos

Sabtu, 7 Oktober 2017 10:09 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

PSIS Semarang akan melakukan laga tandang ke Stadion Teladan, Medan, menghadapi PSMS Medan pada Sabtu (07/10/17) sore WIB, dalam lanjutan laga ke-5 babak 16 besar Liga 2. 

Sejauh ini, Laskar Mahesa Jenar masih kokoh dipuncak klasemen Grup B dengan 10 poin, dan belum merasakan kekalahan dari empat laga. Raihan tersebut membuat mereka melangkahkan satu kakinya di babak 8 besar.

Kemenangan menjadi ambisi anak asuh Subangkit kala dijamu Tim Ayam Kinantan demi menjaga tren positif dan lolos sebagai juara grup. 

© instagram/psisfcofficial
PSIS Semarang sukses benamkan Persiba Bantul dengan skor 5-0. Copyright: instagram/psisfcofficialPSIS Semarang sukses benamkan Persiba Bantul dengan skor 5-0.

Penampilan impresif PSIS tak lepas dari para pemain baru yang langsung bisa beradaptasi dengan cepat. Sebut saja Rifal Lastori yang dipinjam dari Borneo FC sudah mencetak empat gol, serta rekrutan baru PSIS, Melcior Leideker Mejefat yang sudah mengemas enam gol sejauh ini.

Tuan rumah sendiri sedang dalam kepercayaan diri yang cukup baik, usai berhasil meraih kemenangan perdana kala melawan Persibat dengan skor 2-1.

Tim besutan Djajang Nurjaman dipastikan akan tampil dengan skuat terbaiknya, termasuk Fredyan Wahyu yang sempat diragukan tampil. 

"Semua pemain siap diturunkan," terang asisten pelatih PSMS, Suwanda saat menggelar temu pers di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Daniel Roekito saat memberikan instruksi kepada para pemain Persibat Batang. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraDaniel Roekito saat memberikan instruksi kepada para pemain Persibat Batang.

Di pertandingan lainnya, Persibat Batang akan menjamu tim juru kunci, Persita Tangerang. Kemenangan rasanya akan mudah diraih oleh anak asuh Daniel Roekito, mengingat Persita adalah tim terlemah yang berada di grup B ini.

Kendati demikian, Persibat bukan tanpa masalah. Mereka dihadapi dengan masalah kebugaran para pemainnya karena recovery yang sangat singkat. 

Namun, Daniel tetap yakin anak asuhnya mengeluarkan penampilan terbaiknya dan bisa melumat Pendekar Cisadane di kandang.

Berikut Jadwal Laga Kedua Grup B Liga 2, Sabtu (07/10/17):

16:00 WIB - Persibat Batang vs Persita Tangerang di Stadion M. Sarengat, Batang.

16:00 WIB - PSMS Medan vs PSIS Semarang di Stadion Teladan, Medan.

Klasemen Sementara Grup B:

Posisi Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
1 PSIS Semarang 4 3 1 0 10
2 Persibat Batang 4 2 1 1 7
3 PSMS Medan 4 1 1 2 4
4 Persita Tangerang 4 0 1 3 1
1