Jelang Duel di Cikarang, Pelatih Thailand Sanjung Egy Maulana cs

Sabtu, 7 Oktober 2017 19:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-19, Marc Alavendra. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-19, Marc Alavendra.

Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavendra mengaku senang bisa diundang oleh federasi sepakbola Indonesia, PSSI untuk menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 pada Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ia menyatakan pertandingan esok hari cukup penting karena merupakan bagian dari persiapan tim menuju kualifikasi Piala Asia U-19.

"Kami bersyukur kami dapat tanding dengan tim yang kuat. Karena nanti kami akan ada pemusatan latihan di bulan November, dan melawan Indonesia akan jadi catatan yang sangat bagus sebelum itu," ujar Marc saat sesi preskon, Sabtu (07/10/17).

© FA Thailand
Marc Alavendra Copyright: FA ThailandMarc Alavendra

Lebih lanjut, Marc Alavendra tetap menganggap Indonesia adalah tim yang bagus meski sebelumnya Thailand U-19 pernah menang di semifinal Piala AFF U-18 lalu. Pertandingan esok hari juga menjadi ajang seleksi pemain untuk mengarungi kualifikasi Piala Asia U-19 dalam waktu dekat. Pelatih asal Spanyol itu ingin melihat sejauh mana level yang dimiliki para pemain lantaran ia masih menerapkan promosi degradasi.

"Indonesia tim bagus dan untuk persiapan kami sudah melakukan training camp dan besok adalah pertandingan bagi kami untuk mencari level pemain untuk kualifikasi Piala Asia dan untuk melihat pemain sejauh mana kualitas mereka dan untuk dipilih masuk ke skuat," tutup Marc.

Untuk melawan Timnas U-19, Marc Alavendra memboyong 23 pemain dengan beberapa diantaranya bahkan hampir setengahnya merupakan pemain baru yang tidak ikut pada Piala AFF U-18 Agustus lalu. Para pemain anyar itu akan dilihat potensi dan kualiasnya untuk memperebutkan tempat di tim utama.

800