Kroasia Krisis, Pelatih Ante Cacic Langsung Dipecat

Sabtu, 7 Oktober 2017 21:14 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Hasil imbang 1-1 melawan Finlandia memberi tekanan hebat kepada Kroasia. Pasalnya, posisi Kroasia turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup I. Kroasia tertinggal 2 poin dari Islandia yang kini menguasai puncak klasemen setelah menang 3-0 atas Turki (07/10/17).

Posisi ini jelas mengancam Kroasia untuk bisa lolos langsung. Apalagi kini hanya ada satu laga tersisa melawan Ukraina pada 10 Oktober nanti di Kiev. Laga pamungkas ini juga bisa membuat Kroasia tersingkir jika kalah dari tuan rumah Ukraina.

© Indosport.com
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. Copyright: Indosport.comPelatih anyar Kroasia, Zlatko Dalic.

Saat ini posisi Ukraina tepat berada di bawah Kroasia. Ukraina memiliki poin 17, sama dengan yang dimiliki Kroasia. Namun, Kroasia memiliki keunggulan selisih gol yang lebih baik.

Anehnya, meski hanya menyisakan satu pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) justru memecat pelatih Ante Cacic. HNS pun langsung mendapuk Zlatko Dadic untuk menggnatikan posisi Cacic.

"Putusan sudah diambil, Ante Cacic digantikan oleh Zlatko Dalic yang sebelumnya menjadi pelatih di Al Ain," demikian pernyataan HNS di situs resmi mereka.

Dalic sebelumnya pernah menangani Timnas U-21 Kroasia. Pelatih berumur 50 tahun ini menangani Timnas U-21 selama lima tahun pada 2006 lalu.

270