Resmi! Jupp Heynckes Kembali ke Munchen

Sabtu, 7 Oktober 2017 00:13 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Jupp Heynckes resmi melatih Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes resmi melatih Bayern Munchen.

Usai memecat Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan, klub Bayern Munchen kini telah resmi mendapatkan pelatih anyar mereka. Adalah Jupp Heynckes yang telah kembali melatih Munchen untuk keempat kalinya.

Sebagaimana diketahui, pelatih berusia 72 tahun itu pertama kali melatih The Bavarians pada 1987 hingga 1991 silam. Setelah itu, pada 2009 lalu dirinya kembali ke Allianz Arena sebagai seorang caretaker.

Terakhir, pria asal Jerman itu melatih Die Bayern pada 2011 hingga 2013. Setelah memutuskan untuk mundur dari jabatannya kala itu, Heynckes sempat menyatakan tidak akan lagi menangani sebuah tim sepakbola.

Namun kini, usai empat tahun lamanya, Heynckes telah resmi diperkenalkan kembali sebagai pelatih Munchen hingga akhir musim ini, sebagaimana dikutip dari ESPNFC (06/10/17).

"Saya tidak akan kembali ke klub lain, tapi Bayern (Munchen) merupakan masalah yang sangat dekat dengan hati saya. Staf saya dan saya akan menginvestasikan semua yang kami miliki saat ini sehingga tim bisa menghadirkan sepakbola yang sukses kepada penggemar kami sesegera mungkin. Saya menanti-nanti tugas ini," ungkap mantan pelatih Real Madrid itu.

"Ini bukanlah comeback. Saya melakukannya hanya karena mempunyai banyak hutang kepada Bayern. Saya memiliki perasaan yang baik. Kami bisa memulainya sekarang."

© INDOSPORT
Jupp Heynckes dengan empat gelar yang ia persembahkan di musim terakhirnya melatih Munchen. Copyright: INDOSPORTJupp Heynckes dengan empat gelar yang ia persembahkan di musim terakhirnya melatih Munchen.

Sedikit informasi, Heynckes sendiri sudah beberapa kali memberikan titel juara untuk Munchen. Di antaranya, tiga gelar Bundesliga Jerman dan Piala Super Jerman, serta masing-masing satu gelar Liga Champions dan DFB-Pokal.

Kini, kembalinya mantan pelatih Athletic Bilbao itu tentunya diharapkan mampu membawa The Bavarians kembali ke jalur yang benar dan meraih gelar di musim ini.

Sementara menurut laporan dari Sky Sport (06/10/17), Heynckes akan memulai debutnya sebagai pelatih Munchen kala menjamu Freiburg di pekan kedelapan Bundesliga Jerman 2017/18 pada 14 Oktober 2017 mendatang, usai jeda laga internasional.

© INDOSPORT
Jupp Heynckes dikabarkan akan kembali melatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTJupp Heynckes resmi kembali melatih Bayern Munchen.
223