Striker Timnas U-19 Usung Misi Balas Dendam Atas Thailand

Sabtu, 7 Oktober 2017 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© balanem
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra. Copyright: © balanem
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra.

Striker Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara menegaskan ingin membawa Skuat Garuda Nusantara menang atas Thailand U-19 pada uji coba, Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kemenangan menjadi hal wajib untuk membalaskan kekalahan sebelumnya di semifinal Piala AFF U-19 di Myanmar Agustus lalu.

"Thailand tim kuat, kita bertemu di semifinal Piala AFF lalu dan kami kalah adu penalti. Sekarang ada kesempatan lagi, mereka datang dan Insya Allah kami bisa membalas kekalahan waktu kemarin," tutur Saghara saat preskon, Sabtu (07/10/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.

Lebih lanjut, Saghara juga angkat bicara mengenai sering para pemain Timnas U-19 membuang peluang saat berada di depan gawang. Menurut pemain bernomor punggung 19 itu, hal itu terjadi lantaran mereka masih sering bermain individu di momen tertentu. 

"Kita banyak buang peluang dan itu adalah masalah individu dan keegoisan dan kami semua masih belajar untuk lebih baik lagi," aku pemain kelahiran Bojonegoro 18 tahunn lalu itu.

Penyataan Saghara mengenai sikap egois tersebut pun ditimpali pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Menurut mantan pelatih Bali United itu, sikap dan karakter pemain yang ada saat ini memang masih butuh pembinaan.   

"Usia mereka ini karakternya masih labil kadang muncul sifat egois dan macam-macam dan butuh proses kalau ingin punya Timnas yang berkualitas. Mereka perlu dibina dan itu komitmen kita, setelah itu tidak ada tawar menawar. Kita perlu banyak pembelajaran, perlu drama yang banyak untuk dihadapi," tutup Indra Sjafri.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Preskon Timnas U-19 vs Thailand Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPreskon Timnas U-19 vs Thailand.
1.8K