Andorra 0-2 Portugal: Semua Berkat Magis Ronaldo!

Minggu, 8 Oktober 2017 03:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol.

Portugal melakukan lawatannya ke Estadi Nacional, markas Andorra, dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B. Bermain di depan ribuan pendukung musuh, The Seleccao berhasil memenangkan pertandingan 2-0.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Portugal, Fernando Santos, tampaknya menganggap remeh Andorra dengan tidak menurunkan sang megabintang, Cristiano Ronaldo, sejak menit awal pertandingan. Berharap dapat mencetak gol lebih mudah, mereka justru kesulitan membuka pertahanan tuan rumah.

Walau menguasai jalannya pertandingan, Portugal di babak pertama kali justru kesulitan untuk menembus lini pertahanan tuan rumah. Hal tersebut terbukti dengan berbagai upaya yang telah mereka lakukan, namun nihil akan gol yang tercipta.

Di babak kedua pun begitu, Santos berusaha untuk berpikir realistis. Membutuhkan kemenangan, dirinya pun menurunkan sang megabintang, Ronaldo, di awal babak kedua dimulai. Hasilnya pun menggembirakan.

Megabintang Real Madrid itu berhasil mencetak gol di menit 63, pasca memanfaatkan umpan Joao Mario yang sempat membentur Lima. Tembakan jarak dekat CR7 tak mampu diselamatkan oleh Gomes. 1-0 Portugal unggul.

Portugal pun mendominasi akan jalannya pertandingan sejak saat itu. Ronaldo nyaris kembali mencetak gol di menit 69 melalui tendangan bebas. Sayang, tendangannya masih tak menemui sasaran.

Portugal pun akhirnya kembali mencetak gol melalui penyerang mereka, Andre Silva. Penyerang AC Milan itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 86, setelah memanfaatkan umpan Danilo Pereira. 2-0 Portugal memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Portugal secara keseluruhan berhasil mengumpulkan 24 poin dari sembilan laga yang telah dilakoni. Pada partai pamungkas Grup B nanti, Portugal akan berhadapan dengan pimpinan klasemen sementara, Swiss, pada Rabu (11/10/17) dini hari WIB.

Berikut starting XI kedua tim:

Andorra (4-4-2): 1-Josep Gomes; 2-Jesus Rubio, 6-Ildefons Lima, 20-Max Llovera, 15-Moises San Nicolas; 22-Victor Rodriguez, 4-Marc Rebes, 3-Marc Vales, 7-Ludovic Clemente; 8-Marcio Vieira, 14-Jordi Alaez.

Portugal (4-4-2): 1-Rui Patricio; 2-Nelson Semedo, 3-Pepe, 4-Neto, 19-Eliseu; 18-Gelson Martins, 13-Danilo Pereira, 10-Joao Mario, 20-Ricardo Quaresma; 17-Andre Silva, 11-Bernardo Silva.

3.4K