Pemain Liga Europa Ini Puji Peforma Timnas Indonesia saat Mengalahkan Kamboja

Minggu, 8 Oktober 2017 19:05 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.

Salah satu bintang muda di Liga Belgia yang bermain untuk tim Zulte-Waregem, Sandy Walsh, memuji penampilan apik Timnas Indonesia saat mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 pada Rabu (04/10/17) di Stadion Patriot, Bekasi.

Bek keturunan Indonesia itu mengaku menyaksikan laga pasukan Luis Milla bertanding melalui streaming internet di kediamannya, Belgia.

"Tim yang bagus dan hasil (pertandingan) yang bagus pula," kata Walsh dilansir dari CNN.

© essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem) Copyright: essevee.beSandy Walsh (Zulte Waregem).

Skuat Garuda sendiri berhasil menang 3-1 lewat torehan gol yang dibuat Lerby Eliandry, Rezaldi Hehanusa, dan Septian David Maulana. Sementara gol Kamboja dicetak oleh bintang muda mereka, Chan Vatanaka.

Sandy Walsh sempat mencuri perhatian publik Indonesia setelah mengunggah deker bergambar Garuda Pancasila melalui akun instagram miliknya jelang laga melawan Lazio di Liga Europa beberapa waktu lalu. Bek berusia 22 tahun itu memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya.

 

First game, first goal ⚽️🇲🇨

A post shared by Sandy Walsh (@sandywalsh) on

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, sempat memberikan komentarnya soal ketertarikan Sandy Walsh berseragam Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu juga memuji kualitas yang dimiliki pemain kelahiran Brussel, Belgia itu.

"Sandy? saya sudah memantaunya. Dia pemain bagus. Semakin banyak pemain bagus bergabung ke Timnas Indonesia tentu saya senang," kata Luis Milla.

"Paling penting apakah dia mau bermain untuk Timnas Indonesia. Perlu juga ditanyakan ke PSSI, apakah ingin menaturalisasinya. Naturalisasi butuh waktu lama dan memerlukan dokumen," lanjutnya.

Sandy Walsh merupakan salah satu dari 24 pesepakbola yang masuk dalam daftar pemain keturunan yang dirilis oleh Kemenpora beberapa waktu lalu. Para pemain tersebut ditawari untuk dinaturalisasi menjadi WNI agar bisa berseragam Merah Putih.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melawan Timnas Thailand U-19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, di mana pada pertengahan babak pertama ini skor masih sama kuat 0-0.