Thailand Panggil Pemain Eropa Demi Lawan Timnas U-19, Ini Komentar Indra Sjafri

Minggu, 8 Oktober 2017 14:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Sesi latihan Timnas Thailand U-19. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Sesi latihan Timnas Thailand U-19.

Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra menyatakan ia  membawa 23 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu (08/10/17). Dari jumlah tersebut ada 15 pemain diantaranya merupakan pemain baru.

Bahkan, Thailand memanggil satu pemain dari klub Eropa tepatnya di Swedia yakni Robin Kjeel Holm yang berkarier di Vasalunds IF U19. Robin memang berkarier di Swedia, namun mempunyai garis keturunan Thailand dari sang ibu yang lahir di Negeri Gajah Putih.

Menanggapi hal itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku tidak khawatir. Pria asal Padang, Sumatera Barat itu menilai dengan banyaknya pemain baru di tim lawan justru membuat laga semakin menarik karena kedua tim sama-sama konsen dengan pembinaan pemain muda.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Sesi latihan Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonSesi latihan Timnas Thailand U-19.

"Ada 15 pemain baru berarti ada kekuatan baru yang mereka bawa. Kita tahu Thailand sudah berapa lama konsen dengan usia muda dan memang mereka banyak pemain bagus seperti kita juga," ujar Indra Sjafri saat disinggung mengenai kekuatan Thailand jelang laga malam nanti.

Indra Sjafri juga nampaknya tidak terlalu memikirkan hasil akhir pada laga malam nanti. Bagi pelatih 54 tahun itu hal terpenting saat ini adalah mempersiapkan tim secara keseluruhan dan juga membina setiap pemain secara individu.

© Twitter@GOAL_ID
Indra Sjafri Copyright: Twitter@GOAL_IDIndra Sjafri.

"Misi kami adalah membuat tim ini makin baik secara kualitas kemudian secara individu. Dengan uji coba ini ini kita juga bisa tahu dari anak-anak 23 orang ini mana yang masih pantas diteruskan atau dievaluasi untuk dicoret atau dipertahankan," tutupnya.

Pertemuan Timnas Thailand U-19 dan Indonesia U-19 pada malam nanti merupakan yang kedua kalinya dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya Skuat Garuda Nusantara kalah di semifinal pada babak adu penalti Piala AFF U-18 yang pada akhirnya membuat Thailand melaju ke final dan menjadi juara usai mengalahkan Malaysia.

1.2K