Hajar Tuan Rumah di Final, Timnas U-16 Raih Juara Turnamen Internasional di Malaysia

Minggu, 8 Oktober 2017 18:55 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Tim Pelajar U-16 Indonesia menorehkan tinta emas di ajang turnamen internasional Borneo Cup 2017 di Malaysia. Pada partai puncak yang digelar di Stadion Likas, Kinabalu, Malaysia, Sabtu (7/10/17), Tim Pelajar U-16 berhasil mengalahkan wakil Malaysia, DPM Sport School.

Gol tunggal kemenangan Tim Pelajar U-16 diciptakan Ilham Mahfudzillah pada menit ke-10 babak kedua. Selain merebut trofi juara, salah satu gelandang serang Indonesia yang bernama Alif Jaelani berhasil merengkuh gelar top skor dengan torehan lima gol.

Manajer Tim Pelajar U-16, Fary D. Franscis, merasa salut dengan raihan yang didapatkan. Menurutnya, kunci keberhasilan Tim Pelajar U-16 merengkuh gelar juara Borneo Cup 2017 karena tampil kompak sepanjang turnamen. 

"Kami bersyukur atas kemenangan Tim Pelajar Indonesia U-16 yang tampil sangat luar biasa dan kompak selama mengikuti Borneo Cup 2017. Ini membuktikan bahwa para pemain usia muda kita memang punya kualitas yang bisa dibanggakan," ujar Faris dilansir dari Goal.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Menpora (Imam Nahrawi) yang telah menunjuk saya sebagai manajer. Semoga apa yang kami capai di Kinabalu diikuti dengan prestasi dari tim sepak bola usia muda kita lainnya," imbuhnya.

Sedikit informasi, Tim Pelajar U-16  merupakan gabungan para pemain alumnus Liga Pelajar U-16 Piala Menpora tahun 2016. Mayoritas skuat Tim Pelajar U-16 berasal dari klub juara saat itu, Diklat Persib. Ditambah para pemain pilihan asal Diklat Persebaya, SSB Bank Sulselbar, SSB Beruang Madu Balikpapan, SSB Salfas Soccer Tangerang, dan lain-lain.  

4.6K