Starting XI Timnas Indonesia Bermateri Pemain Papua

Minggu, 8 Oktober 2017 08:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Formasi Timnas Indonesia Ala Papua. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Formasi Timnas Indonesia Ala Papua.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri memang tampil menawan. Lewat skema yang diusung sang pelatih, dengan bermain dari kaki ke kaki dan membangun serangan dari lini belakang, merupakan warna baru bagi dunia persepakbolaan Indonesia.

Namun pada kali ini, legenda hidup Timnas Indonesia, Elie Aiboy menuturkan kalau ia agak menyayangkan tidak adanya pemain berdarah Papua di skuat Timnas Indonesia U-19 saat ini.

Elie Aiboy dan Erol Iba.

"Kita lihat tak ada satu pun pemain Papua di skuat Timnas U-19. Hal ini tak bisa terjadi. Indonesia adalah dari sabang sampai merauke, sehingga harus ada pemain Papua di dalamnya," kata Elie dilansir dari Jawapos.

Seperti yang sudah diketahui, jika Papua sudah lama terkenal sebagai produsen bibit-bibit sepakbola terbaik di Indonesia. Kualitas dari produk asli para pemain Papua tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sering dipanggil skuat garuda.

Selain itu Papua juga memiliki salah satu klub paling hebat dalam sejarah persepakbolaan profesional Indonesia, yakni Persipura Jayapura yang banyak menorehkan tinta emas di Liga Indonesia.

Berangkat dari kegelisahan itu, INDOSPORT coba membayangkan jika starting line up Timnas Indonesia berisikan talenta-talenta berdarah Papua dengan mengusung formasi 4-2-3-1.

3K