7 Langkah yang Bisa Diambil Pirlo Usai Pensiun

Senin, 9 Oktober 2017 16:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Andrea Pirlo. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Pirlo.

Bagi pencinta sepakbola sejati, khususnya Italia, tentu sudah tidak asing dengan sosok gelandang penuh bakat, Andrea Pirlo.

Pemain yang melambungkan namanya bersama AC Milan dan mengembangkan namanya bersama Juventus ini memang dikenal sebagai seniman sepakbola yang berasal dari Negeri Spaghetty.

Kepiawaiannya dalam memberikan umpan ataupun tendangan bebasnya yang sangat akurat memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Aktif di dunia sepakbola profesional sejak tahun 1995 hingga akhir tahun 2017 ini, membuat nama Pirlo memang cukup akrab di dunia lapangan hijau.

Artinya, lebih dari 22 tahun pemain asal Italia ini telah berkarya dengan magis-magisnya tersebut. Kini, setelah Pirlo memutuskan untuk pensiun, tentu semua ingatan tentang gaya bermainnya maupun perjuangannya dalam membantu tim yang ia bela meraih gelar juara tinggal kenangan.

Meski demikian, bukan berarti nama Pirlo sudah sampai di situ saja. Masih banyak hal yang dapat dilakukannya di dunia sepakbola, walaupun bukan berstatus sebagai pemain lagi.

Apa sajakah itu? Berikut ini INDOSPORT akan memaparkannya:

362