Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Terus Main Laiknya Kontra Thailand

Senin, 9 Oktober 2017 02:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan timnya bermain sangat baik saat menang tiga gol tanpa balas atas Thailand U-19, Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Permainan Skuat Garuda Nusantara kali ini dinilai benar-benar menunjukkan karakter yang sebenarnya, dibanding saat mereka mengikuti kompetisi di Piala AFF U-18 Agustus lalu di Myanmar.

Karenanya, Indra Sjafri ingin agar anak asuhnya terus mempertahankan kondisi saat ini mengingat akan ada event besar di tahun depan, yakni Piala Asia U-19 di Indonesia.

"Kita main lebih rapi sekarang karena ada beberapa hal. Waktu selesai dari Myanmar kemarin kami main tanpa identitas sendiri karena mengincar gol. Saya pikir harus dikembangkan permainan seperti tadi," ujar Indra Sjafri usai laga, Minggu (08/10/17).

Untuk mengasah kemampuan anak asuhnya, Indra Sjafri akan mengikutsertakan Timnas U-19 pada beberapa event yang telah dijadwalkan seperti kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Namun sebelum itu, Saddil Ramdani dan kawan-kawan terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan secara berkesinambungan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri saat melawan Thailand U-19.

"Saya mendengar kalau tadi dari wakil ketua umum ada beberapa event yang akan kami ikuti," ucap pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

"Setelah ini (laga lawan Thailand), training centre hanya pindah dari Bekasi ke Cikarang, besok habis makan siang kami akan pindah ke sini (Cikarang) untuk mengapresiasi semua suporter dan semua orang yang ada di Cikarang," sambungnya.

Pada kualifikasi Piala Asia U-19 nanti, Indonesia tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Malaysia.

518