Piala Dunia 2018

Begini Cara Rakyat Mesir Pesta Pora Usai Lolos ke Piala Dunia 2018

Senin, 9 Oktober 2017 13:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Rakyat tumpah ruah di jalan untuk merayakan lolosnya Timnas Mesir ke Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Rakyat tumpah ruah di jalan untuk merayakan lolosnya Timnas Mesir ke Piala Dunia 2018.

Timnas Mesir akhirnya sukses kembali ke kancah Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kongo dengan skor 2-1, Senin (09/10/17). Kemenangan timnas berjuluk The Pharaohs itu tak lepas dari brace yang dilesakkan oleh Mohamed Salah.

Kesuksesan tersebut langsung dirayakan oleh masyarakat Mesir. Kultur sepakbola yang juga kuat di negeri ini membuat euforia masyarakat membuncah di semua kalangan. Seluruh lapisan masyarakat tumpah ruah ke jalan-jalan sambil mengibarkan bendera Mesir.

Seperti salah satu video yang diunggah akun @Ali98. Ia mendapat video kiriman dari temannya di Kota Kairo yang menggambarkan riuhnya selebrasi masyarakat Mesir.

Semangat mendukung timnas warga Mesir juga sudah dimulai dengan ramainya titik-titik nonton bareng laga Mesir vs Kongo tersebut. Usai gol penalti Salah memastikan kemenangan Mesir, warga langsung meluapkan rasa syukur mereka sambil meneriakkan yel-yel, berpawai, hingga berjoget bersama di jalanan.

Bahkan reaksi dari salah satu warga Mesir menjadi viral di media sosial. Adalah seorang pemilik akun Twitter bernama Sophia Eldib, merekam reaksi sang ayah, Ashraf, yang tak bisa menahan rasa harunya setelah menyaksikan Timnas Mesir berlaga.