Elegan, Cara Bomber Timnas Indonesia U-19 Bungkam Mulut Haters

Senin, 9 Oktober 2017 15:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani tahu benar menjawab cibiran yang tersemat kepada dirinya. Dia tampil ciamik saat Timnas Indonesia U-19 beruji coba menghadapi Thailand, Minggu (08/10/17) semalam.

Saddil mencetak satu dari tiga gol kemenangan yang dicetak oleh Timnas Indonesia U-19. Bermain di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, tim besutan Indra Sjafri memang tampil trengginas dengan membungkam Thailand dengan skor 3-0.

Dalam laga tersebut, Saddil bak tampil dari keterpurukannya. Setelah mendapat cibiran pasca insiden kartu merahnya di ajang Piala AFF U-18 lalu, pemain Persela ini membuktikan dirinya masih memberikan kontribusi lebih bagi Timnas Indonesia.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

Sebuah gol dia persembahkan untuk orang-orang yang telah membencinya. Dia pun mengucap syukur karena dengan cibiran tersebut membuat dirinya semakin bersemangat dalam berlatih.

"Alhamdulillah saya bersyukur, ini menjadi pembuktian saya dan saya berterima kasih kepada yang telah menghujat saya. Karena mereka membuat saya lebih termotivasi untuk membuktikan saya tidak seperti yang mereka bayangkan," ucap Saddil.

"Saya akan terus belajar ke depannya. Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan orang terdekat saya yang terus memberikan dukungan kepada saya," tambahnya.

Saddil sendiri memang tidak menutup diri bahwa cibiran tersebut sempat membuat dirinya down. Bahkan pemain asal Persela Lamongan ini mengaku sempat menangis karena kejadian yang menimpa dirinya itu.

© Twitter@pssi__fai
Saddil Ramdani tengah melakukan duel udara dengan pemain Myanmar. Copyright: Twitter@pssi__faiSaddil Ramdani tengah melakukan duel udara dengan pemain Myanmar.

"Kejadian kemarin, saya dikartu merah itu pelajaran penting buat saya. Saya sedih sampai jatuh air mata saya. Tapi orang tua selalu bilang untuk saya terus kuat. Karena saya yakin Allah tidak akan menguji melebihi batas kemampuan hambanya," tutup dia.

Kini dia berharap dengan penampilan ciamik dan sebiji golnya dapat membuat dirinya mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya kepada warganet dan suporter Indonesia.

370