Ballon d'Or

Coutinho Masuk Nominasi Ballon d'Or

Senin, 9 Oktober 2017 18:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Selebrasi pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Selebrasi pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

France Football kembali membocorkan nama-nama ke-30 kandidat penerima Ballon d'Or 2017. Dalam pengumuman pertamanya, nama Neymar masuk dalam jajaran penerima Ballon d'Or bersama Luka Modric, Marcelo, Paulo Dybala, dan N'Golo Kante.

Dalam sesi kedua, France Football mengumumkan lewat Twitter kalau pemain andalan Liverpool, Philippe Coutinho masuk dalam jajaran peraih ajang bergensi tersebut.

Selain Coutinho ada juga Sergio Ramos (Real Madrid), Luis Suarez (Barcelona), Dries Mertens (Napoli), dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Pemain berposisi sebagai gelandang serang ini, dalam dua musim terakhir menjadi sosok andalan Jurgen Klopp di lini tengah The Reds.

Mantan pemain Inter Milan itu juga sudah menghasilkan 45 gol dan 38 assists dari 187 penampilannya di semua ajang bersama klub yang terkenal dengan jargon You'll Never Walk Alone.

Bahkan dirinya saat ini terus dirumorkan akan berlabuh ke Barcelona. Padahal kontrak pemain 25 tahun tersebut akan berakhir pada Juni 2022.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Saat ini Lionel Messi menjadi pemain yang mengoleksi Ballon d'Or terbanyak dengan lima Ballon d'Or (2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015). Sedangkan sang rival, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi empat Ballon d'Or yang diraihnya pada tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016.

560