Ekspresi Kebahagiaan Timnas U-19 Usai Sukses Balas Dendam ke Thailand

Senin, 9 Oktober 2017 17:19 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

Gelandang Timnas U-19, Muhammad Iqbal, mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya yang menunjukkan ekspresi kebahagiaan para penggawa Skuat Garuda Muda usai mengalahkan Thailand. Para pemain yang berjalan ke arah ruang ganti tampak kelelahan, namun tetap bahagia.

Kebahagiaan terpancar tentunya karena Timnas Indonesia U-19 berhasil membalaskan dendam pada Thailand yang menyingkirkan mereka di babak semifinal Piala AFF U-19 lalu. Kemenangan atas Thailand juga menjadi modal berharga bagi armada Indra Sjafri yang akan turun di babak kualifikasi Piala Asia U-19.

 

FULLL TIMEEEEE . Indonesia 3 - Thailand 0 . MENANG! Indonesia mampu mengalahkan thailand dengan tiga goal tanpa balas! Goal pertama diciptakan witan dibabak pertama tepat menit ke 44, goal kedua diciptakan abi dibabak kedua tepat menit 79, dan goal ketiga diciptakan saddil dimenit 87. Saatnya membawa SANG GARUDA TERBANG TINGGI!!🔥👊 . Semangat terus sagara! Jangan patah semangat! Terus berusaha menjadi lebih baik!🔥 . #timnasday #timnas #timnas18 #timnas19 #timnasu18 #timnasu19 #timnasindonesia #timnasindonesiau18 #timnasindonesiau19 #timnasindonesia18 #timnasindonesia19 #garudanusantarau18 #garudanusantara #garudanusantara18 #garudanusantarau19 #garudanusantara19 #u18 #u19 #GarudaNusantaraJaya #garudanusantarajaya

A post shared by Muhammad Iqbal (Ajo) (@_muhammadiqbl_) on

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan timnya bermain sangat baik saat menang tiga gol tanpa balas atas Thailand U-19, Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Permainan Skuat Garuda Nusantara kali ini dinilai benar-benar menunjukkan karakter yang sebenarnya, dibanding saat mereka mengikuti kompetisi di Piala AFF U-18 Agustus lalu di Myanmar.

"Kita main lebih rapi sekarang karena ada beberapa hal. Waktu selesai dari Myanmar kemarin kami main tanpa identitas sendiri karena mengincar gol. Saya pikir harus dikembangkan permainan seperti tadi," ujar Indra Sjafri usai laga, Minggu (08/10/17).

Untuk mengasah kemampuan anak asuhnya, Indra Sjafri akan mengikutsertakan Timnas U-19 pada beberapa event yang telah dijadwalkan seperti kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Namun sebelum itu, Saddil Ramdani dan kawan-kawan terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan secara berkesinambungan.

893