Laga Berjalan Aman, PSSI Puji Suporter Timnas Indonesia

Senin, 9 Oktober 2017 16:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hery Ibrahim/Indosport
Pendukung Timnas U-19. Copyright: © Hery Ibrahim/Indosport
Pendukung Timnas U-19.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan apresiasi tinggi untuk suporter Timnas Indonesia U-19 yang memadati Stadion Wibawa Mukti Cikarang. PSSI memuji karena suporter dapat menjaga ketertiban sehingga pertandingan dapat berjalan lancar.

Lautan suporter Timnas Indonesia memang tampak memadati Stadion Wibawa Mukti dalam laga Timnas Indonesia U-19 menjamu Thailand, Minggu (08/10/17) semalam. Stadion tampak penuh sesak akan barisan suporter yang memberikan dukungan kepada Garuda Nusantara.

Padatnya suporter dalam laga tersebut mendapat pujian penuh dari PSSI. Sebab bagi induk federasi sepakbola Indonesia ini para suporter kini semakin dewasa dalam memberikan dukungan kepada Timnas.

© Hery Ibrahim/Indosport
Pendukung Timnas U-19. Copyright: Hery Ibrahim/IndosportPendukung Timnas U-19.

Hal tersebut tampak dari para suporter yang menjaga ketertiban dan keamanan bersama sepanjang pertandingan sehingga tidak ada insiden ataupun pelanggaran.

"Kami bersyukur pertandingan berjalan lancar dan tertib. Kami mengapresiasi para suporter yang peduli dan sadar dalam menjaga keamanan untuk kenyamanan bersama. Kami juga berterima kasih kepada pihak Polri yang bersinergi dengan kami menjaga keamanan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Memang dalam laga semalam, setidaknya sekitar 20.954 penonton memadati Stadion Wibawa Mukti. Jumlah ini tiga kali lipat dari pertandingan internasional Timnas sebelumnya yang digelar di Stadion Patriot Bekasi. Para suporter masuk stadion dengan tertib, antre sesuai tiket yang dimiliki. Laga di Patriot juga berlangsung lancar dan tertib.

Ketertiban para suporter ini juga mendapat tanggapan dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat ini pun cukup terkejut akan jumlah suporter yang memadati stadion.

"Saya sangat apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter, saya tidak menyangka suporter bisa hadir sebanyak ini. Dukungan penuh suporter membuat kami tampil lebih semangat dan termotivasi,” tambah Indra.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Timnas U-19 berselebrasi.

Mengenai pertandingan melawan Thailand, Indra mengatakan itu merupakan pertandingan yang sangat bergengsi. Indra pun cukup puas akan penampilan anak asuhnya.

"Tadi adalah pertandingan yang bergengsi, dan lawan telah menampilkan  permainan yang baik juga. Secara keseluruhan saya sangat puas kepada semua pemain, termasuk  pemain yang mulai dari bangku cadangan,” tutupnya.

498