Pemain Klub Eropa di Timnas Thailand U-19 Akui Indonesia Lebih Superior

Senin, 9 Oktober 2017 15:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Robin Holm dalam sesi latihan Timnas Thailand U-19. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Robin Holm dalam sesi latihan Timnas Thailand U-19.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menaklukkan tim tamu, Thailand U-19 dalam laga uji coba pada Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dengan skor 3-0. Kemenangan itu sekaligus menjadi balas dendam atas kekalahan sebelumnya di babak semifinal Piala AFF U-18 Agustus lalu.

Terkait hasil itu, salah satu gelandang Thailand U-19, Robin Kjeel Holm menjelaskan kalau timnya sudah bermain bagus. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-19 nyatanya memang lebih superior dan menguasai jalannya pertandingan kemarin malam.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Sesi latihan Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonSesi latihan Timnas Thailand U-19.

Pemain asal klub Swedia, yakni Vasalunds IF U-19 itu menyatakan Thailand sempat mendapatkan beberapa peluang, sayangnya hal itu tidak berbuah gol ke gawang Skuat Garuda Nusantara.

"Kami sudah bermain bagus dan mereka layak untuk menang hari ini," ujar Robin usai laga, Minggu (08/10/17).

"Kami memberikan beberapa tekanan yang baik, namun kami tidak mencetak satu gol pun dan kami kebobolan tiga gol dan kami kalah. Tapi kami bermain baik dan saya sangat bangga dengan permainan tim saya," imbuh remaja yang juga sempat membela Timnas Swedia U-17 itu.

Selepas melawan Timnas Indonesia, Robin Holm dan rekan-rekannya di Timnas Thailand U-19 tidak langsung kembali ke negaranya. Mereka masih akan melakoni satu laga uji coba pada 11 Oktober nanti melawan klub lokal, Borneo FC U-19 di Stadion Segiri, Samarinda.

© Twitter/@RobinHolm99
Pemain Timnas U-19 Thailand, Robin Holm (kanan). Copyright: Twitter/@RobinHolm99Pemain Timnas U-19 Thailand, Robin Holm (kanan).

Pelatih Thailand U-19, Marc Alavedra menjelaskan dua agenda uji coba ini menjadi ajang seleksi bagi 15 pemain baru yang dipanggil dan juga sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 dalam waktu dekat. Kekalahan dari Timnas Indonesia U-19 juga tidak terlalu dipikirkan karena hal itu dinilai wajar oleh pelatih asal Spanyol itu.

"Ini adalah laga persahabatan dan merupakan kesempatan kami untuk melihat pemain dan melakukan pemantauan. Kali ini kami sudah punya 15 pemain yang belum bermain pada Piala AFF kemarin di Myanmar dan kami akan coba mencari pemain yang lebih baik lagi untuk kualifikasi," tutur Marc Alavedra usai laga.

1.7K