Pernah Tolak PSG, Kante Menyesal?

Senin, 9 Oktober 2017 08:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
N'Golo Kante. Copyright: © Indosport.com
N'Golo Kante.

Jika ingin mudah mendapatkan gelar domestik, maka bergabung dengan PSG merupakan sebuah pilihan yang sangat tepat.

Sebab, harus diakui jika kompetisi di Ligue 1 Prancis tidaklah seketat atau sekompetitif seperti di Liga Primer Inggris atau Serie A Italia, di mana tim non-unggulan dapat mengalahkan tim unggulan.

Menariknya, N’Golo Kante yang tampil cemerlang dan berhasil mengejutkan dunia sepakbola dengan memberikan gelar Liga Primer Inggris untuk Leicester City di musim 2015/16 lalu menolak pinangan dari PSG.

© Mirror
NGolo Kante saat pertama kali diperkenalkan Chelsea pada Agustus 2016 lalu. Copyright: MirrorN'Golo Kante saat pertama kali diperkenalkan Chelsea pada Agustus 2016 lalu.

Pada musim 2016/17 kemarin, Kante memang mendapat tawaran dari PSG. Namun, dirinya yang masih betah di Liga Primer Inggris justru memilih untuk bergabung dengan Chelsea.

Kante pun mengaku tidak menyesal akan pilihannya dan justru sukses membawa tim asal London Barat itu gelar Liga Primer Inggris di musim tersebut.

“Saya mendapat pertanyaan, apakah saya menyesal telah menolak PSG? Sama sekali tidak! Saat saya masih di Leicester, saya berpeluang besar ke sana tapi prioritas utama saya adalah tetap bertahan di Liga Primer Inggris,” tandasnya kepada Le10Sport.

© Shaun Botterill/Getty Images
NGolo Kante saat memberikan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesN'Golo Kante saat memberikan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17.

“Ketika Chelsea menghubungi saya dan saya berbicara dengan pelatih mereka, ada gagasan dan pemikiran yang bagus di antara kami,” tambahnya.

Sayangnya, pada pekan ini pemain berusia 26 tahun itu untuk sementara harus ‘cuti’ dari dunia sepakbola. Sebab, dirinya mendapat cedera otot saat membela Timnas Prancis ketika melawan Timnas Bulgaria di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Nantinya, besar kemungkinan ia juga harus absen membela Chelsea saat melawan Crystal Palace di ajang Liga Primer Inggris serta AS Roma di Liga Champions musim 2017/18.a

208