Persib Ditahan Imbang Barito, Bobotoh Teriakan Kata-kata Ini

Senin, 9 Oktober 2017 22:56 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Bobotoh kecewa dengan permainan Maung Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Bobotoh kecewa dengan permainan Maung Bandung.

Kembali bermain seri di kandang sendiri, para Bobotoh pun tak bisa menahan kekecewaan mereka. Terlebih ini menjadi hasil imbang kelima kalinya secara beruntun yang diraih Persib Bandung. Empat di antaranya terjadi di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kata-kata "Persib Butut" alias "Persib Jelek" dilontarkan para Bobotoh saat tim kebanggaan mereka kembali meriah hasil imbang di laga lanjutan Gohek Traveloka Liga 1 2017. Kali ini tim berjulukan Maung Bandung ini ditahan imbang Barito Putera dengan skor 0-0, Senin (09/10/17).

© Twitter/Liga 1 Match
Persib Bandung vs Barito Putera berakhir 0-0. Copyright: Twitter/Liga 1 MatchPersib Bandung vs Barito Putera berakhir 0-0.

Hasil imbang tersebut merupakan kali kelima dialami Persib secara berturut-turut sehingga membuat amarah Bobotoh memuncak dan melontarkan kata "Persib Butut" seusai laga. Beberapa Bobotoh bahkan nekat masuk ke dalam lapangan untuk berteriak kepada para pemain Persib yang dinilai gagal menampilkan permainan terbaik mereka. 

Atas hasil imbang yang kesekian kalinya itu, manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar menyampaikan permohonan maafnya kepada Bobotoh.

"Kecewa, siapa yang tidak kecewa, saya mohon maaf kepada Bobotoh. Kita banyak kesempatan sebenarnya. Saya juga heran, tidak mengerti, ada apa dan kenapa itu susah sekali (meraih kemenangan). Kita belum didekati Dewi Fortuna. Saya mohon maaf kepada Bobotoh," ungkap Umuh seusai pertandingan, Senin (09/10/17).

Disisi lain, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan sebenarnya pertandingan tersebut berjalan sangat menarik karena kedua tim bermain dengan tempo cepat. 

© Istimewa
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunary Copyright: IstimewaPelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunary

"Kita bersyukur mungkin kalimat itu yang pantas kita ucapkan meskipun hasilnya tentu sangat mengecewakan. Di saat kita ingin menang, di saat kita ingin menunjukkan kalau kita punya keyakinan kuat untuk memenangkan pertandingan, ternyata hasil seperti ini, harus kita syukuri," ungkap Yaya. 

Sebenarnya, kata Yaya, cukup banyak peluang yang didapatkan Persib. Namun lagi-lagi kurang maksimal dan tidak bisa menciptakan gol. 

"Tentunya kembali lagi bagaimana kita memperjuangkan sebuah pertandingan. Tidak cukup banyak peluang tapi tidak menghasilkan gol. Artinya ini kembali lagi ke kita. Harus kerja keras lagi karena bukan hasil seri yang kita inginkan, kita ingin menang," pungkas Yaya. 

1.2K