Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Portugal vs Swiss: Perjuangan Terakhir Selecao

Senin, 9 Oktober 2017 14:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Portugal vs Swiss Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Portugal vs Swiss
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Portugal vs Swiss Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Pertandingan sengit antara Portugal yang menjamu tim tamu, Swiss akan terjadi pada Rabu (11/10/17) dini hari besok di Estadio da Luz, Lisbon.

Sebagai tuan rumah, sudah pasti Portugal ingin merebut 3 poin dari Swiss, namun Swiss juga pastinya ingin meneruskan tren positifnya yang belum terkalahkan di gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pertandingan tersebut akan menjadi pertarungan perebutan pemuncak klasemen sekaligus pemenang grup B antara Portugal dan Swiss.

Bermain di hadapan publik sendiri dengan status sebagai juara Euro 2016, Portugal dipastikan akan membalas kekalahan mereka di Badel dan akan bermain mati-matian agar nasibnya tidak sama seperti Piala Dunia 2014 yang lalu, di mana mereka harus masuk ke putaran final melalui babak play-off.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Portugal vs Swiss Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Tim Nasional, tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri untuk Selecao dari Eropa ini. Ronaldo seakan menjadi penyemangat tim untuk bermain lebih impresif terutama dalam mengalirkan bola ke kaki para gelandang dan penyerang.

Di lain sisi, Swiss tidak bisa dianggap enteng. Dengan tren performa apik tidak terkalahkan di sembilan pertandingan di babak kualifikasi putaran pertama Piala Dunia 2018, Swiss menjadi salah satu tim terkuat di gelaran Piala Dunia 2018 nanti. Dengan perolehan sempurna jika mengalahkan Portugal, Swiss bisa menjadi tim kuda hitam di babak final Piala Dunia 2018 nanti.

Untuk melaju ke putaran final, Portugal harus bisa mencuri 3 poin penuh dari tamu mereka jika tidak ingin nasibnya ditentukan oleh babak play-off. Sementara itu untuk bisa memastikan satu tempat di babak final Piala Dunia 2018, Swiss hanya perlu bermain dengan hasil imbang.

Player to watch

Cristiano Ronaldo (Portugal)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Cristiano Ronaldo (Portugal) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, CR7 tentunya akan sangat menguntungkan Portugal dan pasti akan menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Swiss. Setelah mencetak quattrick di pertandingan kontra Andorra, Ronaldo dipastikan memiliki percaya diri penuh untuk membawa Tim Nasionalnya mengamankan satu tiket di Piala Dunia 2018.

Granit Xhaka (Swiss)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Granit Xhaka (Swiss) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Gelandang tengah Arsenal ini menjadi salah satu pemain tengah yang produktif mencetak gol. Hingga pekan kesepuluh kualifikasi Piala Dunia 2018, Xhaka sudah mencetak 4 gol untuk negaranya. Xhaka menjadi kekuatan tersendiri bagi Swiss di lini tengah, baik dalam menjaga pertahanan maupun menyerang. Diprediksi umpan dan tembakan jarak jauh dari kaki kirinya akan sangat menyulitkan pemain belakang Portugal.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Portugal vs Swiss Copyright: Indosport.com
2.3K