KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018

Bukan Tim Cahill, Benda Ini yang Gagalkan Mimpi Suriah Tampil di Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Oktober 2017 23:22 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© sport360.com
Para pemain Suriah menangis usai mereka kalah dari Australia. Copyright: © sport360.com
Para pemain Suriah menangis usai mereka kalah dari Australia.

Suriah harus mengubur mimpi mereka tampil untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia 2018. Pasalnya, Suriah kalah dari Australia di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, dengan skor 2-1 di Stadion Australia pada Selasa (10/10/17) malam WIB.

Suriah sempat membuat kejutan saat mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Omar Al Somah di menit ke-6. Namun, berhasil dibalas Socceroos tujuh menit berselang melalui Tim Cahill. 

Sengitnya permainan kedua tim, membuat skor tak berubah hingga babak kedua usai dan dilanjutkan perpanjangan waktu. Gol kemenangan Socceroos akhirnya tercipta dari kepala sang kapten, Tim Cahill pada menit ke-109. Australia pun melaju ke babak play-off antarbenua melawan wakil zona Concacaf, dengan aggregat 3-2.

Jelang berakhirnya pertandingan tepatnya menit ke-120, Suriah sebenarnya mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan, melalui tendangan bebas Al Somah.

Namun sayang, tendangan bebasnya yang sudah mengarah ke kiri gawang kiper Australia itu hanya membentur tiang gawang. Anak asuh Ayman Al Hakeem pun tertunduk lesu. Dewi Fortuna belum berpihak kepada The Qasioun Eagles.  Skor 2-1 tak berubah, kemenangan The Socceroos bertahan hingga laga usai.

© Twitter/@SquawkaNews
Bola tendangan bebas Al Somah membentur tiang gawang. Copyright: Twitter/@SquawkaNewsBola tendangan bebas Al Somah membentur tiang gawang.

Seandainya, bola hasil sepakan Al Somah tidak mengenai tiang gawang, bisa jadi akhir cerita akan berbeda. The Qasioun Eagles bisa saja lolos ke babak selanjutnya karena menang agregat gol tandang.

Berkat kemenangan ini, Australia melaju ke babak play-off antarbenua. Socceroos bakal dipertemukan dengan tim peringkat empat zona Concacaf. Saat ini, Amerika Serikat, Panama, dan Honduras punya peluang sama untuk menjadi calon lawan Australia di babak play-off.

3.5K