Ternyata, Heynckes Menerima Tawaran Bayern Setelah Disetujui Anjingnya

Selasa, 10 Oktober 2017 00:11 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Jupp Heynckes resmi melatih Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes resmi melatih Bayern Munchen.

Bayern Munchen memang akhirnya kembali dilatih Jupp Heynckes setelah memecat Carlo Ancelotti beberapa waktu lalu. Pelatih yang pernah memberi trebel winners bagi Bayern itu akan menangani tim hingga akhir musim ini. Ini merupakan kali keempat bagi pelatih 72 tahun itu menangani Bayern Munchen.

Saat meninggalkan Bayern pada 2013 lalu, Heynckes sebenarnya sudah menyatakan mundur dari ingar bingar sepakbola yang sudah membesarkan namanya. Namun, pendekatan yang dilakukan Bayern agar ia mau turun gunung dalam satu pekan terakhir membuatnya harus menarik pernyataan lamanya itu.

Tentu saja Heynckes tidak langsung mengiyakan tawaran Bayern. Dia terlebih dulu mendiskusikan hal ini dengan istri dan keluarganya sebelum mengambil putusan. Bahkan, Heynckes pun "meminta pendapat" anjing kesayangannya.

"Ini sebuah putusan yang tidak mudah, tapi istri dan puteri saya berkata bahwa saya harus melakukannya (kembali melatih Bayern). Anjing saya pun dua kali menyalak, jadi itu berarti saya memang harus kembali melatih Bayern," ungkap Heynckes seperti dilansir NBCSPorts.

© FCB
Putusan Jupp Heynckes melatih Bayern  Copyright: FCBPutusan Jupp Heynckes melatih Bayern "didukung" anjingnya.

Mantan pelatih Real Madrid pasti sadar bahwa tidak mudah untuk membawa Bayern kembali ke jalur yang sebenarnya. Apalagi Bayern kini tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga 1. Namun, ia cukup optimistis Bayern bisa bangkit dan meraih sukses di musim ini.

"Meskipun saat ini adalah masa yang sulit, saya yakin tim bisa cepat menunjukkan sisi yang berbeda," imbuh Heynckes."Untuk saat ini belum ada target khusus untuk mengejar poin yang tertinggal. Saya masih harus mengembalikan rasa percaya diri pemain."

179