Sempat Dihukum FIFA, Legenda Dortmund Yakin Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Selasa, 10 Oktober 2017 12:51 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport.com
Karl-Heinz Riedle (kanan). Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Karl-Heinz Riedle (kanan).

Legenda sepakbola Jerman Karl-Heinz Riedle mengaku tidak mengetahui tentang perkembangan sepakbola Indonesia. Dia hanya mengetahui akan nasib kelam sepakbola Indonesia yang sempat dihukum oleh FIFA.

Seperti diketahui sepakbola Indonesia sempat dirundung oleh awan hitam. Terlebih saat FIFA sebagai induk sepakbola dunia menghukum Indonesia di tahun 2015 lalu.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Karl-Heinz Riedle Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comKarl-Heinz Riedle.

FIFA seakan mengucilkan sepakbola Indonesia akibat konflik yang terjadi antara PSSI dengan Kemenpora. Hal ini pun ternyata diketahui oleh insan sepakbola dunia, tak terkecuali legenda Timnas Jerman, Karl-Heinz Riedle.

"Saya memang tidak begitu familiar dengan sepakbola Indonesia. Saya tahu kalian (Indonesia) memiliki banyak masalah di masa lalu yang berunjung pada sanksi (FIFA)," ucap Heinz Riedle di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (10/10/17).

Meski buta terhadap kekuatan dan perkembangan seapkbola Indonesia, pemain yang sempat membawa Jerman menjuarai Piala Dunia tahun 1990 silam ini menaruh keyakinan akan kemajuan sepakbola Indonesia. Baginya sepakbola Indonesia memiliki masa depan cerah.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Karl-Heinz Riedle Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comKarl-Heinz Riedle.

"Itulah yang saya dengar. Tapi mudah-mudahan (sepakbola Indonesia) punya masa depan yang cerah. Seperti yang kita tahu, bibit-bibit muda berbakat," tutup dia.

Karl Heinz Riedl sendiri memang tengah berada di Indonesia. Keberadaan pemain yang juga legenda Borusia Dortmund ini sebagai rangkaian tur Piala DFB-Pokal Jerman pada 7 hingga 11 Oktober.

387