Legenda Barcelona Ingin Latih Qatar di Piala Dunia 2022

Selasa, 10 Oktober 2017 20:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

Salah satu legenda Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan ingin melatih Timnas Qatar pada pagelaran Piala Dunia 2022 nanti. Baginya, melatih sebuah timnas sepakbola di ajang Piala Dunia akan menjadi pengalamannya yang sangat berharga.

“Melatih Timnas Qatar? Kenapa tidak?” ucapnya kepada AFP, dikutip dari GMS.

“Saya rasa akan menjadi hal yang menarik, dan tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri untuk dapat melatih timnas sepakbola di Piala Dunia,” tambahnya.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut, pria berusia 37 tahun itu meyakini membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk menyiapkan semuanya. Ia menambahkan bahwa dirinya membutuhkan bantuan dari tenaga-tenaga profesional Qatar untuk mencari pemain-pemain berkualiatas nantinya.

© Internet
Xavi Hernandez (Barcelona) Copyright: InternetXavi Hernandez saat masih bermain di Barcelona.

“Kita akan lihat hal itu. Tentunya saya butuh tenaga-tenaga pengalaman, staf, dan siapapun yang paham tentang para pemain Qatar yang berkualitas,” tuturnya menjelaskan.

“Saya di sini untuk membantu mereka lebih baik dengan pengalaman yang saya miliki, untuk bersaing di Piala Dunia. Jadi, saya rasa saya bisa untuk menjadi pelatih kepala Timnas Qatar,” tutupnya.

Xavi sendiri saat ini bermain untuk klub asal Qatar, Al-Sadd, hingga akhir Juni 2018 mendatang. Selain itu, dirinya juga menjadi asisten pelatih Timnas Qatar untuk mendampingi pelatih interim, Felix Sanchez.

395