Masuk Nominasi Ballon d'Or, Mbappe Pecahkan Rekor Tersendiri

Selasa, 10 Oktober 2017 21:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Kylian Mbappe. Copyright: © getty images
Kylian Mbappe.

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pecahkan rekor tersendiri sebagai pemain termuda yang berhasil menembus daftar nominasi peraih penghargaan Ballon d'Or 2017. 

Media France Football mengungkapkan bahwa pemain berusia 18 tahun itu pantas masuk dalam salah satu nominasi penghargaan bergengsi tersebut berdasarkan pencapaiannya di Monaco musim lalu. 

© Indosport.com
Kylian Mbappe Copyright: Indosport.comKylian Mbappe.

Tercatat pada musim lalu, Mbappe telah menghasilkan 26 gol dan 14 assists bersama Les Monegasques. Dirinya juga mengantarkan Monaco meraih gelar Ligue 1 Prancis guna menghentikan dominasi Paris Saint-Germain kala itu.

Pemain muda yang diketahui sebagai penggemar Real Madrid ini semakin memperkuat statusnya dengan bergabung ke PSG. Talenta terbaik yang dimilikinya semakin berkembang usai PSG akhirnya menandatangani kontrak pinjaman pada Monaco. 

Pada usianya yang terbilang belia itu, Mbappe menjadi calon termuda untuk penghargaan sekelas Ballon d'Or. Sebelumnya, Michael Owen juga sempat mendapatkan rekor nominasi termuda dalam ajang tersebut. Owen masuk nominasi lantaran tampil cukup heroik di tahun 1998 melawan Argentina di Piala Dunia kala itu. 

Trofi Ballon D

Namun, Mbappe sendiri lebih memiliki kemungkinan untuk memenangkan Golden Boy 2017, di mana dirinya juga turut masuk dalam nominasi pemain muda terbaik di dunia tersebut.

Dari PSG, Mbappe tidak datang sendirian. Dirinya bersama dua seniornya di lini depan Les Parisiens, Neymar dan Edinson Cavani, juga masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2017.

610