Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Brasil vs Chile: Tak Goyang di Pucuk Klasemen

Selasa, 10 Oktober 2017 12:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis;Yanto/Indosport.com
Prediksi Brasil vs Chile. Copyright: © Grafis;Yanto/Indosport.com
Prediksi Brasil vs Chile.
© Grafis;Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Brasil vs Chile Copyright: Grafis;Yanto/Indosport.com

Brasil akan melakoni laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL melawan Chile, Rabu (11/10/17) mendatang di Allianz Parque, Sao Paulo. Skuat Samba akan bermain lepas, sejak sudah dipastikan menjadi juara grup dan mengantongi tiket ke Piala Dunia Rusia 2018.

Brasil yang sudah mengoleksi 38 poin, tak terkejar lagi oleh tim-tim di bawahnya. Sementara Chile baru mengumpulkan 26 poin dan bercokol di posisi ketiga.

Pelatih Brasil, Tite, akan memakai formasi 4-1-4-1 dengan menunjuk Gabriel Jesus di posisi ujung tombak. Sementara ia akan disokong Neymar, Paulinho, Augusto, dan Philippe Coutinho. Dalam latihan, Marquinhos sudah diturunkan pelatih. Ia kemungkinan akan menggantikan Thiago Silva yang cedera.

Di kubu tamu, formasi yang dipakai adalah 4-3-1-2. Duo Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez akan diplot untuk menjadi penjebol gawang lawan.

© Grafis;Yanto/Indosport.com
Head to head Brasil vs Chile Copyright: Grafis;Yanto/Indosport.com

Dalam tiga laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia, Neymar dkk tak terkalahkan. Meski begitu, dua laga harus berakhir imbang, yakni kala melawan Kolombia dan Bolivia. Sementara di kubu tamu, mereka meraih tiga poin dari laga terakhirnya kontra Ekuador.

Namun secara head to head, Chile menang 2-0 dalam pertemuan terakhir keduanya, dua tahun silam. Saat itu, Vargas dan Sanchez masing-masing menyumbang satu gol.

Players to Watch

Neymar (Brasil)

© Grafis;Yanto/Indosport.com
Player To Watch Neymar (Brasil) Copyright: Grafis;Yanto/Indosport.com

Kandidat peraih Ballon d'Or 2017 ini wajib diwaspadai timnas berjuluk La Roja tersebut. Statusnya sebagai pemain termahal saat ini bukannya tanpa alasan. Neymar diandalkan pelatih Tite sebagai pengacak-acak pertahanan lawan, mencetak gol, dan bahkan beberapa kali dipercaya sebagai kapten Timnas Samba.

Alexis Sanchez (Chile)

© Grafis;Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alexis Sanchez (Chile) Copyright: Grafis;Yanto/Indosport.com

Pemain Arsenal ini menjadi andalan Timnas Chile untuk mendulang angka. Ia diharapkan mampu mengulang gol cantiknya dua tahun silam ke gawang milik Brasil.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Brasil vs Chile Copyright: Indosport.com