Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Ekuador vs Argentina: Misi Berat ke Rusia!

Selasa, 10 Oktober 2017 13:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis;Yanto/Indosport.com
Prediksi Ekuador vs Argentina Copyright: © Grafis;Yanto/Indosport.com
Prediksi Ekuador vs Argentina
© Grafis;Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Ekuador vs Argentina Copyright: Grafis;Yanto/Indosport.com

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, Argentina akan menyambangi tuan rumah, Ekuador di Stadion Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/17). Dalam misi yang mustahil ini perjuangan Tim Tango berada diujung tanduk untuk bisa lolos ke Rusia 2018 mendatang.

Lionel Messi dan kawan-kawan diprediksi tidak akan mudah untuk mempermalukan Ekuador. Apalagi dalam tiga laga terakhir mereka di Quito, Ibu Kota Ekuador, Argentina sama sekali tidak pernah merasakan kemenangan dengan hanya meraih dua imbang dan satu kekalahan.

Demi menyukseskan misi yang mustahil ini, Jorge Sampaoli dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya, termasuk menduetkan Dybala dengan Messi demi meraih tiga poin. Sekaligus mengusir bayang-bayang tidak pernah menang di tanah Ekuador.

© Grafis;Yanto/Indosport.com
Head to head Ekuador vs Argentina Copyright: Grafis;Yanto/Indosport.com

Terakhir kali Argentina menang di kandang tim yang berjuluk? La Tricolor ini terjadi pada 2001 di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Di tahun itu, Argentina masih ditukangi oleh Marcelo Bielsa serta beberapa pemain seperti Javier Zanetti, Hernan Crespo, Esteban Cambiasso, hingga Pablo Aimar.

Di sisi lain, anak asuh Jorge Celico memang sudah dipastikan tidak akan lolos ke Piala Dunia 2018, karena hanya mengemas 20 poin dan berada di posisi kedelapan klasemen zona CONMEBOL. Namun Felipe Caicedo dan kolega siap menjadi aktor protagonis untuk Argentina.

Player to Watch

Lionel Messi (Argentina)

© Grafis;Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lionel Messi (Argentina) Copyright: Grafis;Yanto/Indosport.com

Pastinya tidak ada yang meragukan Lionel Messi dalam membongkar pertahanan tim lawan. Namun sang megabintang dunia, Lionel Messi berada di titik nadir untuk membawa negaranya lolos ke Rusia 2018 mendatang. Dalam misi yang mustahil ini, pemain 30 tahun tersebut akan mati-matian untuk meraih poin penuh di Ekuador.

Enner Valencia (Ekuador)

© Grafis;Yanto/Indosport.com
Player To Watch Enner Valencia (Ekuador). Copyright: Grafis;Yanto/Indosport.com

Di kubu tuan rumah, Ekuador siap bergantung kepada mantan pemain West Ham United, Enner Valencia untuk membobol gawang Argentina. Penyerang 27 tahun ini siap menjadi momok menakutkan publik Tim Tango.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Ekuador vs Argentina Copyright: Indosport.com
6