Striker Arsenal Ini Nyaris Seklub dengan Wayne Rooney

Selasa, 10 Oktober 2017 05:41 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

Striker andalan Arsenal Olivier Giroud mengaku hampir saja bergabung dengan klub yang kini diperkuat Wayne Rooney, Everton, pada jendela transfer musim kemarin. Selain Everton, pemain asal Prancis ini juga sempat didekati oleh Lyon, Marseille, dan juga West Ham United.

Peristiwa ini sendiri dipicu oleh kedatangan Alexandre Lacazette ke dalam skuat The Gunners. Pemain 31 tahun ini pun khawatir bahwa dirinya tak akan kebagian tempat lagi di starting XI.

"Saya sempat memiliki kesempatan untuk pergi. Saya sempat sangat dekat dengan sebuah klub Inggris lainnya, Everton. Tapi saya pikir saya telah membuat pilihan terbaik," ungkap Giroud kepada Canal Plus, dilansir dari Goal.

"Saya sangat menghormati Marseille, saya adalah penggemar klub ini selama bertahun-tahun. Saya juga sangat menghormati Lyon, yang juga sempat tertarik pada saya," lanjutnya.

© Mitchell Gunn/Getty Images
Olivier Giroud beraksi di depan gawang Benfica. Copyright: Mitchell Gunn/Getty ImagesOlivier Giroud beraksi di depan gawang Benfica.

"Saya bahagia di Inggris, tidak ada masalah terhadap klub-klub tersebut. Saya hanya tidak ingin kembali ke Prancis. Namun, saya mungkin kembali ke sana suatu hari nanti," tuturnya.

Striker yang telah mencetak 2 gol untuk Arsenal pada musim ini menyatakan bahwa ia akhirnya menolak semua tawaran yang datang padanya. Alasannya adalah dirinya merasa bahwa ceritanya bersama The Gunners belum selesai.

Pilihan ini sepertinya memang hal yang tepat untuk Giroud. Dirinya bahkan baru saja mencatat rekor sebagai pemain Arsenal ke-19 yang mencetak 100 gol. Sementara itu, Everton malah sedang tidak dalam posisi menguntungkan setelah kepergian Romelu Lukaku.