Liga 2 Indonesia

3 Klub Berpeluang Lolos, Berikut Hitung-hitungan Peluang di Grup B

Rabu, 11 Oktober 2017 14:36 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pertarungan sengit bakal tersaji dalam babak 16 besar Liga 2 musim 2017 Rabu sore. Pertandingan ini mempertemukan tim-tim yang berada di grup B yang semuanya masih memiliki kesempatan lolos ke babak 8 besar.

Perlu diketahui saat ini PSIS SemarangBerada di puncak klasemen grup dengan poin 10. Posisi kedua terdapat PSMS Medan dengan raihan poin 7, ketiga Persibat Batang dengan Raihan poin yang sama dengan PSMS Medan hanya kalah dengan selisih gol. Sedangkan di posisi keempat ada Persita Tangerang dengan koleksi poin 4.

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Pemain PSMS Medan. Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanPemain PSMS Medan.

PSIS Semarang akan menjajal kekuatan Persibat Batang pada laga terakhir mereka di Grup B. Laga yang bakal berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang ini, akan menjadi penentu nasib kedua klub untuk lolos ke babak 8 besar.

Saat ini, PSIS masih berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 10 poin. Mereka sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa memastikan satu tiket menuju 8 besar.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Daniel Roekito saat memberikan instruksi kepada para pemain Persibat Batang. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraDaniel Roekito saat memberikan instruksi kepada para pemain Persibat Batang.

Sementara Persibat kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 7 angka. Tidak ada kata lain bagi armada Persibat untuk tidak meraih kemenangan jika masih berambisi lolos ke babak 8 besar.

Pasalnya PSMS Medan juga menguntit peluang untuk bisa lolos di laga terakhirnya melawan Persita Tangerang. Bakal dijamu di Stadion Mini Persikabo, Kabupaten Bogor.

Dengan poin yang didapatkan masing-masing tim masih berpeluang lolos ke babak 8 besar. Beberapa skema yang mungkin terjadi diantaranya sebagai berikut:

1. PSIS lolos jika berhasil menang atas Persibat Batang. Tim kebanggaan warga Semarang itu akan mendapatkan poin 13 dan pasti lolos ke babak 8 besar.
2. PSIS Lolos jika berhasil Menahan imbang Persibat Batang. PSIS akan mendapatkan poin 11.
3. PSIS bisa lolos meski kalah dengan Persibat Batang asalkan dipertandingan lain PSMS harus kalah atau minimal seri dengan Persita.
4. Persibat bisa lolos jika menang dengan PSIS dan PSMS harus kalah atau minimal seri dengan Persita.
5. Persibat bisa lolos jika seri dengan PSIS dan PSMS harus kalah.
6. PSMS Medan bisa lolos jika menang atas Persita sementara Persibat kalah atau seri atas PSIS Semarang
7. PSMS Medan bisa lolos jika bermain seri atas Persita sementara Persibat kalah atas PSIS Semarang.
8. Persita Tangerang bisa lolos jika berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor minimal 7-0. Sedang di pertandingan lain Persibat harus kalah dari bahasa Semarang tanpa memasukkan gol satu pun.
 

580