Terpinggirkan Gara-gara Neymar, PSG Lego Di Maria ke Klub China

Rabu, 11 Oktober 2017 15:06 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Angel Di Maria, gelandang serang PSG. Copyright: © getty images
Angel Di Maria, gelandang serang PSG.

PSG kabarnya tengah dalam proses negosiasi dengan salah satu klub di Liga Super China untuk melego Angel Di Maria. Gelandang Argentina itu tak lagi menjadi pilihan utama usai pembelian gila-gilaan PSG untuk Neymar dan Mbappe.

Seperti dilansir TMW,  pelatih PSG, Unai Emery tak lagi memasukkan Di Maria dalam rencana jangka panjangnya. Setelah mempertimbangkan, pihak manajemen klub berjuluk Le Parisiens memutuskan untuk menjual pemain 29 tahun itu ke klub asal Negeri Tirai Bambu.

Sebelumnya, Di Maria sempat dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang. Namun saat ini kemungkinan besar PSG lebih memilih untuk melego mantan bintang Manchester United itu ke klub China.

© INDOSPORT
Angel Di Maria. Copyright: INDOSPORTAngel Di Maria.

Usai memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan Neymar, PSG kini berada di bawah tekanan untuk melepas beberapa pemain demi memenuhi standar peraturan Financial Fair Play.

Total, PSG telah menggelontorkan dana senilai 360 juta Poundsterling atau setara Rp6,4 triliun untuk pembelian Neymar dan Mbappe, ditambah Lucas Moura serta Julian Draxler.

Di Maria bergabung dengan PSG sejak 2015 lalu dari Manchester United. Ia sukses mengantarkan klub Prancis itu meraih satu gelar juara Liga 1 dan empat piala domestik lainnya.

© INDOSPORT
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: INDOSPORTPemain Paris Saint-Germain, Neymar.