Gagal Loloskan Chile ke Piala Dunia, Arturo Vidal Umumkan Pensiun

Rabu, 11 Oktober 2017 22:15 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Timnas Chile, Arturo Vidal. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Timnas Chile, Arturo Vidal.

Seperti dikatahui, Chile gagal lolos ke Piala Dunia 2018 usai mengalami kekalahan dari Brasil dengan skor 3-0, pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Kekalahan ini membuat tim berjuluk La Roja itu menempati peringkat enam klasemen akhir dengan 26 poin, kalah selisih gol dari Peru diperingkat lima.

Hal tersebut nampaknya membuat sebagian para pemain serta masyarakat Chile kecewa. Salah satunya adalah Arturo Vidal, gelandang berusia 30 tahun ini langsung memutuskan untuk pensiun dari Timnas Chile.

Pernyataan pensiun Vidal diutarakan melalui kaun twitter pribadinya. Mantan pemain Juventus itu mengaku hancur dengan apa yang telah dialami oleh timnya usai.

"Terima kasih banyak untuk untuk semuanya! Saya memberikan hidup saya di setiap pertandingan, mendapat banyak pelajaran, dan mengajarkan saya bahwa suatu negara dengan sedikit kekuatan jika diimbangi dengan kerja keras, semuanya akan mungkin terjadi." demikian curahan hati vidal. 

"Jiwa saya hancur tapi sekaligus bangga dengan pemain dan staf teknis ini!!!", tambahnya.

Vidal sendiri menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh di Chile. Pemain yang kini membela klub Bayern Munchen ini telah mencatatkan 97 caps dan mencetak 23 gol bersama La Roja. Ia menjadi salah satu kunci sukses Chile meraih dua gelar Copa Amerika.

769