Egy Maulana Vikri Diajak Berkarier di Liga Swedia

Rabu, 11 Oktober 2017 10:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Penampilan Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-19 terus mendapat sorotan. Teranyar, gelandang Timnas Thailand U-19, Robin Kjeel Holm mengakui kalau Egy memiliki skill yang apik dan bisa bersaing di kompetisi Eropa.

Robin yang merupakan blasteran Swedia dan kini bermain untuk Vasalunds IF U-19 itu bahkan mengajak Egy untuk mencoba peruntungannya di Swedia. Namun, karena Egy merupakan tipikal pemain yang cepat, maka Robin menyarankan pemuda asal Medan, Sumatera Utara itu ke Spanyol.

"Saya lihat nomor 10 (Egy Maulana) pemain yang bagus. Dia memiliki teknik yang apik. Saya rasa dia cocok bermain di Eropa," ujar Robin usai lga melawan Timnas Indonesia U-19, Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gelandang Thailand, Robin Kjeel. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTGelandang Thailand, Robin Kjeel.

"Tentu ke Swedia, tapi karena dia memiliki cara bermain yang berbeda dan cepat jadi mungkin Spanyol," sambungnya.

Menurut Robin, jika suatu saat Egy jadi berkarir di Eropa, maka kemungkinan besar ada beberapa rintangan yang terlebih dahulu di lewati. Tetapi, Robin percaya Egy bisa melewati semua itu demi menggapai mimpi menjadi pesepakbola profesional.

"Ya dia harus ke Eropa, nanti dia akan kaget karena perbedaan iklim dan lain sebagainya tapi dia akan terbiasa," tutup Robin. 

Seiring dengan 'sihir' yang terus dikeluarkan Egy Mualana, beberapa klub besar Tanah Air dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan pemain 17 tahun itu. Tidak hanya itu, salah satu agen dari luar negeri bahkan sudah bertemu dengan Egy maupun pelatih Indra Sjafri untuk membahas kesempatan bermain di Eropa.

4.5K