Liga 1

Febri Hariyadi Malu Berada di Kursi Penonton

Rabu, 11 Oktober 2017 21:24 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© destinasibandung
Febri Hariyadi (Persib Bandung). Copyright: © destinasibandung
Febri Hariyadi (Persib Bandung).

Perasaan berbeda dirasakan gelandang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi. Pasalnya di laga melawan Barito Putera yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (09/10/17) lalu, pemilik nomor punggung 13 ini menjadi penonton.

Malu dirasakannya karena ketidakhadirannya di laga tersebut karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning berujung kartu merah saat menghadapi laga sebelumnya melawan Persiba Balikpapan, Minggu (01/10/17).

© Pikiran Rakyat
Febri Hariyadi saat diganjar kartu merah oleh wasit. Copyright: Pikiran RakyatFebri Hariyadi saat diganjar kartu merah oleh wasit.

"Yang jelas malu harus absen karena mendapat kartu merah. Jadi gak bisa ngasih tenaga kontribusi di pertandingan," ujar Febri di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (09/10/17).

Menurutnya, suasana sangat berbeda jauh saat dirinya bermain dibandingkan berada di kursi penonton.

"Lebih tegang nonton daripada main. Contoh kayak seperti mau memasukkan gol atau saat diserang ada rasa lebih tegang nonton karena menyaksikan full secara luas bagaimana kejadian di lapangan," katanya.

Akan tetapi, pemain yang akrab disapa Bow ini merasa sedih karena hasilnya Persib kembali meraih imbang dengan skor 0-0. Itu merupakan kali kelima yang dialami timnya secara berturut-turut sehingga menjadikan Persib turun satu peringkat ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan perolehan 37 poin.

© Twitter/Liga 1 Match
Persib Bandung vs Barito Putera berakhir 0-0. Copyright: Twitter/Liga 1 MatchPersib Bandung vs Barito Putera berakhir 0-0.

"Tapi bisa dilihat semua pemain sudah bekerja keras. Saya juga mengalami saat main di lapangan seperti apa menghadapi situasi seperti itu. Hasil memang seperti demikian, tidak memihak kita," pungkasnya.

398