Gagal Tembus ke Piala Dunia 2018, AS Panen Sindiran dari Netizen

Rabu, 11 Oktober 2017 15:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kegagalan Timnas Amerika Serikat untuk menembus Piala Dunia menuai reaksi yang cukup keras dari warganet negeri Paman Sam itu. Pasalnya kegagalan mereka itu adalah imbas dari kekalahan AS atas Trinidad dan Tobago dengan skor tipis 1-2. Kegagalan skuat asuhan Bruce Arena ke Rusia itu tentunya menjadi sorotan masyarakat Amerika.

© INDOSPORT
Skuat Timnas Amerika Serikat dalam sesi latihan. Copyright: INDOSPORTSkuat Timnas Amerika Serikat dalam sesi latihan.

Pasalnya, kegagalan untuk melenggang ke Piala Dunia 2018 nanti bukan yang pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Amerika. Pada 1986 silam, AS juga gagal untuk tembus ke Piala Dunia. 

United States Man National Team (USMNT) mendapatkan beraneka respon dari masyarakat Amerika, terutama terkait kekecewaan mereka atas performa para pemain timnas mereka.

Salah satu warga Amerika yang mengomentari performa timnas negaranya adalah pembawa acara 'The Luke Thomas Show', Luke Thomas yang berkicau lewat akun Twitter pribadinya.

"Ini adalah kunci yang saya ambil soal #USMNT," tulisnya sambil mengunggah sebuah foto yang bertuliskan: 'Tak bisa kalah di Piala Dunia kalau kamu (bahkan) tak lolos kualifikasi'.

Pemilik akun Twitter @thecinco_5 juga mengungkapkan kekecewaannya atas kegagalan AS saat menghadapi Trinidad dan Tubago kemarin lewat video jersey timnas AS yang ia unggah ke media sosial tersebut. 

Lain lagi dengan respon pemilik akun Twitter Micah Powell. Dirinya mengunggah lewat media sosial pribadinya itu soal bagaimana reaksi pendukung timnas AS usai kekalahan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin. 

Sementara akun @BelschnickeID malah lebih sadis lagi. Ia menggambarkan bahwa seluruh penggawa Timnas AS adalah "sampah", kecuali Christian Pulisic tentunya. 

Sementara di partai laga lain, Panama  mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-1. Perolehan tiga poin tambahan membuat Panama berada di peringkat ketiga dengan 13 poin, dan berhasil menggeser posisi Amerika Serikat yang harus puas di peringkat lima dengan 12 poin.

293