Liga 1

Asing atau Lokal, Ini Kata Umuh soal Pelatih Persib Musim Depan

Rabu, 11 Oktober 2017 16:55 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Persib sudah lempar handuk untuk menjuarai Liga 1 karena mereka saat ini menempati peringkat 11 klasemen dengan tujuh laga tersisa. Hasil imbang 0-0 melawan Barito Putera menambah deretan kegagalan Maung Bandung meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga 1.

Memasuki pekan ke-27, Persib kini menduduki peringkat 11 klasemen sementara. Menyerah memburu gelar juara, pihak manajemen Persib pun mulai merancang rencana untuk menunjuk pelatih anyar di kompetisi musim depan.

Meski belum memutuskan siapa, namun Manajer Persib, Umuh Mochtar, menyebut pihaknya lebih tertarik untuk menggunakan jasa pelatih lokal untuk membesut tim musim depan. Meski begitu, pria yang akrab disapa Wak Haji itu masih berhat-hati mengungkapkan siapa sosok pelatih lokal yang bakal diincar.

"Kalau saya belum pernah (kontak pelatih), saya sendiri belum pernah tapi enggak tahu kalau yang lain sudah kontak," ujar Umuh seperti dilansir Goal.

"Mudah-mudahan lokal lah. Saya belum pernah bicara tapi mudah-mudahan saja. Pokoknya saya mengharapkan kalau lokal ada yang bagus saya berharap lokal," tandasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh sempat memuji penampilan pelatih Brasil, Jacksen F Thiago bersama Barto Putera. Selain itu pelatih asing lainnya seperti eks artsitek Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, juga muncul ke permukaan.

Jika nantinya benar-benar menunjuk pelatih lokal, maka nama-nama yang dirumorkan di atas tentunya bakal terbantahkan. Tim Pangeran Biru kini masih ditangani oleh pelatih lokal, Emral Abus, yang menggantikan posisi Djajang Nurdjaman yang mundur beberapa waktu lalu.

287