KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018

Jadi Pahlawan Australia, Tim Cahill Banjir Pujian

Rabu, 11 Oktober 2017 00:17 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Tim Cahill (no 4) melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Tim Cahill (no 4) melakukan selebrasi usai cetak gol.

Kapten Australia, Tim Cahill, berhasil membawa negaranya lolos ke babak play-off antarbenua dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, usai menyingkirkan Suriah dengan skor 2-1, Selasa (10/10/17). Pertandingan berlangsung cukup sengit, membuat kedua tim harus bermain hingga perpanjangan waktu.  Pasalnya skor 1-1 tak berubah hingga 90 menit waktu pertandingan. 

Gol kemenangan The Socceroos akhirnya datang melalui mantan pemain Everton ini di menit ke-109. Gol melalui sundulan itu melanjutkan umpan matang Robbie Kruse. Usai pertandingan, Tim Cahill langsung mem-posting foto-foto selebrasi dirinya bersama rekan-rekan setimnya. 

"Bab lain sudah ditulis, dan masih banyak lagi rencana yang akan datang. Penampilan yang luar biasa dan saya bangga kepada tim, staf, dan suporter malam ini," tulis Cahill pada kolom Instagram-nya.

Sontak saja, foto yang diunggah pemain berusia 37 tahun tersebut langsung dibanjiri oleh lebih dari 2.500 komentar warganet.

"Terima kasih Cahill, kami segera datang Rusia. Selamat tinggal Suriah." tulis akun @aidinkazemiyan2

"Legenda, terima kasih untuk dua golnya Tim." tulis akun @mr.zarealireza

"Selamat legenda! Tinggal dua pertandingan lagi untuk pergi ke Piala Dunia, kapten!" tulis akun @noeeel10

Kebahagiaan Cahill malam ini terasa lengkap. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Suriah telah menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Socceroos dengan koleksi 50 gol dari 100 penampilan.

118