Liga 1 Indonesia

Jamu Persib, Pelatih Persija Setuju Gunakan SUGBK

Rabu, 11 Oktober 2017 19:47 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Kemungkinan digelarnya pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mendapat persetujuan dari Stefano Cugurra Teco. Pelatih Macan Kemayoran, julukan Persija, itu mendukung penuh pelaksanaan partai pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 di stadion sarat sejarah tersebut.

Menurut Teco, kapasitas GBK yang lebih besar dibanding homebase Persija selama ini, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, menjadi pertimbangan utama. Pasalnya, penonton diperkirakan akan membludak menghadiri partai penuh gengsi tersebut.

"Kami sudah pernah bermain di Stadion Patriot, dan belum pernah bermain di GBK. Kalau boleh milih, saya lebih suka bermain di GBK," ujar Teco.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Rezaldi Hehanusa. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Rezaldi Hehanusa. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Teco juga mempercayai tuah GBK yang telah menjadi kandang utama Macan Kemayoran selama beberapa musim belakangan. Sebab, sejumlah pemain Macan Kemayoran sudah mengetahui seluk-beluk stadion yang berdiri pada 1960 lampau tersebut.

"Menurut saya, untuk pemain yang sudah lama di Persija, lebih senang pertandingan melawan Persib di SUGBK," ucap arsitek berusia 43 tahun itu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSalah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija.

Saat ini, GBK masih dalam proses renovasi untuk keperluan Asian Games Jakarta-Palembang tahun depan. Keputusan final bakal ditentukan pada 20 Oktober mendatang.

"Mungkin dukungan Jakmania juga lebih ramai di sana dan itu akan membuat kami lebih bersemangat melawan Persib," pungkasnya.

492