Terungkap! Falcao Ajak Para Pemain Peru Bermain Curang Demi Lolos Piala Dunia

Rabu, 11 Oktober 2017 23:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Daily Mail
Radamel Falcao saat berbicara dengan para pemain Peru. Copyright: © Daily Mail
Radamel Falcao saat berbicara dengan para pemain Peru.

Kolombia berhasil menahan imbang tuan rumah Peru dengan skor 1-1, pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Nasional de Lima, Rabu (10/11/17) pagi WIB.

Kolombia berhasil unggul lebih dulu melalui gol James Rodriguez pada menit ke-56. Namun, tuan rumah berhasil menghindar dari kekalahan setelah mencetak gol balasan melalui Paolo Guerreri pada menit ke-76.

Tambahan satu poin tersebut sudah cukup menempatkan posisi kedua tim di zona aman untuk bisa tampil di Piala Dunia tahun depan.

Namun, lolosnya Kolombia sedikit tercoreng oleh aksi kapten mereka, Radamel Falcao. Pertandingan tersebut terindikasi match fixing setelah beredar video yang memperlihatkan pemain AS Monaco itu sedang berbicara kepada para pemain Peru.

Perbincangan tersebut disinyalir Falcao mengajak para pemain Peru untuk tenang dan bermain imbang agar kedua tim bisa sama-sama lolos ke Rusia.

Pemain berusia 30 tahun itu terlihat menutupi mulutnya saat berbicara dengan pemain Peru, sambil sesekali mendorong seperti gestur menyuruh agar rekan-rekannya yang lain bermain tenang, karena skor 1-1 sudah cukup memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. 

© INDOSPORT
Radamel Falcao, striker Timnas Kolombia. Copyright: INDOSPORTRadamel Falcao, striker Timnas Kolombia.

Seperti diketahui, sebelum pertandingan posisi Kolombia dan Peru di klasemen memang terancam tergeser oleh negara lain jika kedua tim saling mengalahkan satu sama lain di laga pamungkas. 

Dengan hasil ini, Kolombia sukses bertengger di peringkat empat dengan 27 poin. Ini berarti mereka berhak lolos otomatis ke Rusia. Sedangkan Peru yang tak beranjak di posisi lima dengan 26 poin, membuat mereka akan melakoni laga play-off antarbenua melawan wakil Oseania, Selandia Baru.

1.8K