Kalahkan Ekuador, Messi: Gila jika Argentina Tak Ikut Piala Dunia!

Rabu, 11 Oktober 2017 14:42 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lionel Messi saat memperkuat Argentina. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi saat memperkuat Argentina.

Pahlawan yang berhasil membawa kemenangan bagi Argentina atas Ekuador tadi pagi, Lionel Messi, mengungkapkan perasaan emosialnya pasca pertandingan. Dirinya menyebutkan bahwa menjadi sebuah kegilaan jika negaranya itu tak tembus masuk ke Piala Dunia 2018 nanti.

Megabintang Barcelona itu sejujurnya merasakan ketakutan tiap kali timnasnya main bertandang ke Ekuador. Namun, ia dan timnya ternyata mampu bermain dengan baik di laga tersebut dan mendominasi akan jalannya pertandingan. 

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

"Selalu ada ketakutan ketika main bertandang ke sini, beruntung, kami mampu berlaga dan menguasai permainan dengan baik," ujar Messi dilansir FourFourTwo dalam wawancaranya dengan wartawan Argentina.

Dirinya mengakui bahwa timnya kemarin mampu bermain dengan cukup tenang. Argentina berhasil mencapai tujuan untuk dapat menang dalam laga kemarin, dan hal itu yang membuat dirinya tak berhenti bersyukur pada Tuhan. 

"Ini pasti akan menjadi gila jika Argentina tak bermain di Piala Dunia. Tim kami pantas untuk lolos," ungkapnya usai kemarin Argentina berhasil menaklukan Ekuador.

Messi sendiri mengakui bahwa ia dan skuat asuhan Jorge Sampaoli itu memang sengaja untuk sementara waktu menjauhkan diri dari media dan orang-orang di luar sana. 

© INDOSPORT
Timnas Argentina. Copyright: INDOSPORTTimnas Argentina.

"Saya pikir dengan begitu akan membantu kita semua untuk saling mendekatkan diri. Jika kita semua berjalan bersamaan, semuanya tentu saja akan terasa lebih mudah," katanya. 

Argentina tadi pagi menaklukkan Ekuador lewat hattrick yang disarangkan oleh Messi. Meski sebelumnya, Ekuador sempat unggul lewat gol cepat atas Argentina pada detik 47. Namun, Messi menunjukkan kualitasnya di atas lapangan dan membawa Argentina untuk tampil di Rusia tahun depan.

1K