Idolakan Eks Kiper Persib, Pemain Thailand U-19 Ini Buka Peluang Main di Indonesia

Rabu, 11 Oktober 2017 10:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Sesi latihan Timnas Thailand U-19. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Sesi latihan Timnas Thailand U-19.

Masih ingat dengan mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool asal Thailand, atau yang akrab disapa Kosin oleh Bobotoh dan penggemar sepakbola Indonesia? 

Nampaknya di masa depan, langkah pria 35 tahun itu kemungkinan diikuti oleh kiper muda Timnas Thailand U-19, Suthipong Pisansab uang menyatakan minat bermain di Liga Indonesia

Saat berbincang dengan INDOSPORT, Suthipong secara terbuka menyatakan ingin berkarier di Liga Indonesia jika ada tawaran yang menarik dan punya progres yang bagus untuk perkembangan kariernya. 

Iya Kosin salah satu kiper terbaik di Thailand dan saya tahu serta mengidolainya. Dia kiper top, pemain yang bagus dengan mental yang bagus dan pribadi yang baik," ujar Suthipong Pisansab.

© Grafis:Eli/Indosport.com
Sinthaweechai Kosin, Deniss Romanovs, dan Yoo Jae Hoon. Copyright: Grafis:Eli/Indosport.comSinthaweechai Kosin, Deniss Romanovs, dan Yoo Jae Hoon.

"Jika memang ada ada kontak dari Indonesia saya akan melihat seberapa besar peluang dan progres-nya, tentu saja itu harapan semua pemain berkarir di luar ngeri. Indonesia sebuah negara yang bagus dengan planing sepakbola yang bagus dan tentu saja saya terbuka dengan itu (main di Indonesia)," sambungnya. 

Suthipong Pisansab sendiri mendapat kesempatan bermain kala Timnas Thailand U-19 melawan Timnas Idonesia U-19 pada Minggu (08/10/17) lalu. Sayangnya, ketika itu, ia melakukan blunder sehingga berujung gol pertama Skuat Garuda Nusantara yang diciptakan Witan Sulaiman di menit ke-44.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Kiper Timnas Thailand U-19, Suthipong Pisansab. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTKiper Timnas Thailand U-19, Suthipong Pisansab.

Namun, aksi 'memalukan' Suthipong Pisansab itu dimaklumi pelatihnya, Marc Alevedra. Menurut pelatih Timnas Thailand U-19 itu, apa yang terjadi atas Suthipong adalah hal yang bisa saja terjadi dalam sepakbola. Setidaknya kejadian itu menjadi pembelajaran penting bagi anak asuhnya sebelum berangkat menunju kualifikasi Piala Asia U-19.

"Ini sepakbola dan kami hari ini begitu banyak melakukan kesalahan dan penjaga gawang kami pun melakukan kesalahan yang cukup fatal. Tapi tidak masalah, karena ini hanya laga persahabatan dan menjadi pembelajaran kami untuk kualifikasi Piala Asia nanti," ujar Marc Alevedra usai laga, Minggu (08/10/17).

2.2K