Pria Ini Ungkap Perilaku Aneh Pemain Ekuador Saat Hadapi Argentina

Rabu, 11 Oktober 2017 19:22 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lionel Messi (kanan). Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi (kanan).

Argentina kemarin baru saja memenangkan laga saat menghadapi Ekuador dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan itu membawa Argentina pada posisi aman menuju Rusia. 

Selama berlangsungnya laga, rupanya ditemukan sebuah keganjilan pada salah satu pemain Ekuador. Hal itu diungkapkan oleh seoang netizen bernama Joey Barton. Barton mengungkapkan keganjilan tersebut lewat kicauannya di Twitter. Dirinya mengakui ada hal yang tak beres dengan pemain Ekuador bernomor punggung 23. 

"Melihat gol Messi pagi ini. Ada sesuatu yang tak benar dengan pergerakan dan perilaku pemain Ekuador dengan nomor punggung 23," tulisnya di sana. 

Tak berhenti di situ, rasa penasarannya berlanjut ketika ia melihat posisi pemain tersebut dan cara bagaimana menempatkan diri dalam semua proses terciptanya gol. 

"Lihat bagaimana posisi dan permainannya untuk semua gol itu. Mungkin hanya sebuah kebetulan?" tanyanya lewat akun Twitter pribadinya @Joey7Barton.

Dilansir Give Me Sport, Barton sebenarnya ingin menunjukkan bahwa pada gol pertama Lionel Messi, pemain Ekuador bernomor 23  bernama Darío Aimar membiarkan Messi melewatinya untuk mencetak gol pertama bagi Argentina. 

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

Pada gol ketiga Messi, pemain berusia 22 tahun itu, berdasarkan pengamatan Barton kembali melakukan hal serupa dengan bergerak mundur dan gagal untuk menahan Messi ketika ia berhasil hattrick dan membawa Argentina pada kemenangan.

Argentina aman melenggang ke Rusia diikuti oleh Uruguay dan Brasil. Brasil sendiri berhasil menekuk Chile habis tanpa balas 3-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin.

3.8K