Liga 2 Indonesia

PSMS Medan dan PSIS Semarang Lolos 8 Besar, Berikut Hasil dan Klasemen Akhir Grup B

Rabu, 11 Oktober 2017 17:24 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
PSMS Medan akan berhadapan dengan PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
PSMS Medan akan berhadapan dengan PSIS Semarang.

PSIS Semarang mampu memastikan diri melaju ke babak 8 besar usai menang atas Persibat Batang, Rabu (11/10/17) sore. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Muhammad Ridwan dan kawan-kawan mampu unggul 3 gol tanpa balas.

Pada babak pertama, Mahesa Jenar sudah unggul melalui Taufik Hidayat di menit ke-36 melalui tendangan bebasnya. Gol ini membuat skuat PSIS semakin bernafsu menambah gol di babak kedua.

Hasilnya, Erik Dwi Ermawansyah berhasil mencetak gol kedua untuk PSIS.Gol ketiga PSIS sendiri terjadi di menit ke-58 melalui Rio Saputro.

Hasil ini pun memupus harapan Persibat Batang untuk melaju lebih jauh di Liga 2. Pasalnya pada laga lain, PSMS Medan sukses meraih kemenangan melawan Persita Tangerang di waktu yang sama.

Bertandang ke markas Persita Tangerang, di Stadion Persikabo, Kabupaten Bogor, anak asuh Djajang Nurdjaman ini menang tipis 1-0 atas tuan rumah. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Gusti Sandria pada menit ke-52.

Kemenangan ini pun cukup untuk mengantarkan skuat berjuluk Ayam Kinantan ini melaju ke babak 8 besar. PSMS Medan lolos setelah mengamankan posisi kedua di klasemen akhir Grup B.

Berikut hasil lengkap dan klasemen akhir Grup B:

PSIS Semarang 3-0 Persibat Batang
Persita Tangerang 0-1 PSMS Medan

Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
PSIS Semarang 6 4 1 1 13
PSMS Medan  6 3 1 2 10
Persibat Batang 6 2 1 3 7
Persita Tangerang 6 1 1 4 4
888