PSSI Segera Perpanjang Kontrak Indra Sjafri

Rabu, 11 Oktober 2017 12:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Edy Rahmayadi mengungkapkan PSSI bakal memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Urusan kontrak, Edy menegaskan pihaknya akan segera menyodorkan kontrak baru untuk pelatih Garuda Nusantara tersebut.

"Siapa yang mau menghentikan dia. Perkara kontrak itu kan nanti diperpanjang, ya gitu aja kan," ujar Edy.

Pencapaian yang diraih Indra Sjafri bersama Timnas U-19 dianggap cukup memuaskan semenjak ia kembali ditunjuk membesut tim pada Januari 2017 silam. Sepuluh bulan menjadi juru racik bagi Egy Maulana dkk, Indra dianggap berhasil membentuk tim yang cukup solid.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Usai mengantarkan Timnas U-19 ke babak semifinal Piala AFF U-19 2017 beberapa waktu lalu, Indra kini fokus untuk kembali meracik tim untuk turun di Piala Asia U-19 tahun depan. Namun kontrak Indra Sjafri akan berakhir pada Desember 2017 mendatang dan pelatih 54 tahun itu belum tahu apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak.

Selain Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-16 , Fakhri Husaini, juga mengalami nasib serupa. Kontrak Fakhri akan berakhir bulan ini, Oktober 2017.

"Sama, kan tidak ada yang dibicarakan. Fakhri, Indra Sjafri, Luis Milla kan masih berjalan," tambah Edy.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla (tengah) bersama Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kanan) dan Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini foto bersama usai perkenalan dan prescon para pelatih Timnas di Kantor PSSI. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla (tengah) bersama Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kanan) dan Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini foto bersama usai perkenalan dan prescon para pelatih Timnas di Kantor PSSI.

Fakhri Husaini sukses mengantarkan Timnas U-16 melaju ke ajang Piala AFF U-16 pada 2018 dengan torehan impresif. Sutan Zico dkk keluar sebagai juara Grup G di babak kualifikasi dan tercatat tak pernah terkalahkan.

371