KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018

Susunan Pemain Belanda vs Swedia: Misi Sulit Tuan Rumah

Rabu, 11 Oktober 2017 01:22 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Belanda akan menjamu runner-up grup A, Swedia di Stadion Amsterdam Arena dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Misi sulit dihadapi Tim Oranye, pasalnya mereka butuh tujuh gol untuk bisa menggeser Swedia di posisi klasemen, agar bisa menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off.

Pelatih Belanda, Dick Advocaat, tak banyak melakukan rotasi para pemainnya dengan menerapkan formasi 4-2-3-1 seperti saat mereka mengalahkan Belarusia.

© Yanto/Indosport.com
Prediksi Belanda vs Swedia Copyright: Yanto/Indosport.comPrediksi Belanda vs Swedia

Di lini depan, mereka masih mengandalkan Vincent Janssen sebagai striker guna meraih banyak gol, didampingi Arjen Robben dan Ryan Babel di posisi sayap. Georginio Wijnaldum diplot sebagai pengganti Davy Propper sebagai pengatur pola serangan di lini tengah.

Sementara itu dari tim tamu, pelatih Swedia, Janne Andersson, menerapkan pola 4-4-2. Duet Lindelof dan Granqivst diharapkan mampu menjaga ketat gawang mereka supaya tidak menjadi lumbung gol Tim Oranye. Swedia berada di atas angin karena hasil imbang saja sudah cukup membuat menjaga asa tampil di Piala Dunia.

Berikut Starting XI kedua tim:

Belanda 4-2-3-1:

Cillessen; Tete, Van Dijk, Rekik, Ake; Vilhena, Blind; Robben, Wijnaldum, Babel; Janssen.

Swedia 4-4-2:

Olsen; Lustig, Lindelof, Granqivst, Augustinsson; Claesson, Johansson, Larsson, Forsberg; Toivonen, Berg.

377